Mercedes Turunkan Rosberg

Selasa, 17 Desember 2013 – 05:05 WIB

jpnn.com - LONDON - Mercedes menyambut uji coba ban Pirelli di Bahrain dengan sangat serius. Jika tim-tim lain menurunkan pembalap muda atau test driver, tim dengan warna kebesaran perak itu akan menampilkan andalannya, Nico Rosberg.  

Rosberg akan menjalani tes itu selama tiga hari yang dimulai hari ini. Sebenarnya rekan setimnya, Lewis Hamilton, juga dijadwalkan turun. Namun, hal itu dibatalkan karena selama musim dingin ini dia sedang menjalani program latihan di atas ketinggian.

BACA JUGA: Muenchen Waspadai Trio Jerman di Arsenal

Selain Mercedes, tim lain yang akan ikut uji coba di Bahrain adalah Red Bull, Ferrari dan Toro Rossi. Red Bull akan menurunkan Sebastian Buemi. Berikutnya Ferrari akan "dipiloti" oleh Pedro de la Rosa dan Jules Bianchi. Sementara, Toro Rosso akan mengandalkan Jean-Eric Vergne dan Daniil Kvyat.

"Pekan yang sibuk bagi kami, baik di Brackley (markas tim) maupun Bahrain," demikian bunyi kicauan Mercedes di auks twitter mereka. "Kami akan menurunkan Nico dalam uji coba Pirelli di Bahrain," lanjut mereka.     

BACA JUGA: Suporter Myanmar Marah, Garuda Muda Tertahan di Stadion

Dengan banyaknya regulasi baru, setiap uji coba akan memegang peranan besar dalam pengembangan mobil. Uji coba juga akan memberikan banyak petunjuk pada pembalap dalam melakukan penyesuaian gayamembalapnya.

"Seorang pembalap harus belajar banyak tentang cara menggeber mobil. Hal-hal yang telah kita pelajari beberapa tahun sebelumnya kini perlu penyesuaian," kata pembalap McLaren Jenson Button.

BACA JUGA: Baru Tahu Aturan Head To Head Setelah Laga Usai

Setelah uji coba di Bahrain, berikutnya uji coba akan diselengarakan di Jerez pada 28 Januari. Button berharap cuaca bersahabat sehingga tidak terlalu dingin dan menghambat kinerja ban. (ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RD Merasa Timnas Sudah Siap Ladeni Musuh di Final


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler