Merespons Kalimat Ari Prasetyo di FB, Kombes Ade Safri Minta Anak Buahnya Gerak Cepat

Sabtu, 31 Juli 2021 – 19:08 WIB
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengirim anak buahnya memberi susu untuk anak Ari Prasetyo. Foto: Humas Polda Jateng

jpnn.com, JAKARTA - Pemilik akun di Facebook, Gilang Perdana, mengunggah kalimat berisi tawaran barter sepasang sepatu bekas ditukar dengan sekotak susu untuk anaknya yang berusia satu tahun.

Kalimat tersebut diunggah di salah satu grup Facebook, Sabtu (31/7).

BACA JUGA: Varian Delta Serang Solo, Ahyani: Dari Kudus, Pantura, Dititipkan di Donohudan

“Mohon maaf saya tidak jualan. Saya hanya mencari barteran. Sekiranya ada yang berminat dengan sepatu kulit merek draxvil ukuran 41 saya minta dibarter dengan susu Dancow 1+ kemasan 1 kg. Mohon maaf jangan tanya harga, saya tidak menjual hanya ditukar.” tulis akun Gilang Perdana.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak yang mengetahui postingan itu langsung memerintahkan anggotanya bergerak mencari pemilik akun itu.

BACA JUGA: Facebook Meluncurkan Emoji Bersuara di Messenger

Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Solo Iptu Uki langsung mencari kediaman pemilik akun itu sembari membawa susu.

“Pemilik akun itu bernama Ari Prasetyo warga Mutihan, Laweyan, Solo. Dia memiliki tiga anak. Anak pertama berusia 18 tahun. Sehari-hari Ari bekerja sebagai cleaning service,” papar Uki mewakili Kapolresta.

BACA JUGA: Mantap! Ginting Pulangkan Wakil Denmark dari Tokyo 2020, Senar Raket Sampai Putus...

Dikatakan, Ari menawarkan untuk menukarkan sepatu bekas itu karena tidak memiliki uang untuk membeli susu.

Ari terkena musibah, sepeda motornya rusak berulang kali. Sehingga, uang milik yang adai digunakan untuk biaya perbaikan sepeda motor.

“Uangnya dipakai memperbaiki kendaraan, saat ini yang bersangkutan sudah kami beri susu untuk putri bungsunya,” papar dia.

Ari Prasetyo mengucapkan terima kasih atas perhatian kepolisian yang langsung mengirim susu untuk anak bungsunya. (rls/sam/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler