Meriam Bellina dan KD Masuk Srikandi Hanura

Sabtu, 09 Maret 2013 – 11:23 WIB
JAKARTA – Arus masuk ke Partai Hanura makin deras menyusul bergabungnya Hary Tanoesoedibjo alias HT  ke partai besutan Wiranto  tersebut. Selain istri HT, Liliana Tanoesoedibjo, dua artis Krisdayanti, dan Meriam Bellina juga dikukuhkan secara resmi sebagai pengurus Srikandi Hanura.

Pengukuhan tersebut dilakukan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-1 Srikandi Hanura  di Jakarta.  Srikandi  Hanura merupakan organisasi sayap dari partai  pemegang 17 kursi DPR RI tersebut.

Dalam Rapimnas dengan tema "Menguatkan Peran Srikandi Hanura Menuju Kemenangan Partai Hanura Pada Pemilu 2014" ini, Liliana diangkat menjadi Ketua Dewan Kehormatan DPP Srikandi Hanura, dan sebagai wakil ketuanya ditunjuk Krisdayanti dan Meriam Belina.

Ketua Umum Partai Hanura menyambut baik diangkatnya Liliana, dan dua artis kawakan tersebut. Dalam pidatonya, Wiranto  mengatakan pada zaman dahulu wanita selalu dijadikan sekadar pelengkap dan ditempatkan di belakang dapur. Namun sejak awal berdiri, Partai Hanura  menyadari bahwa semangat perempuan sangat luar biasa dalam perjuangan Hanura.

“Karena itu kami selalu menempatkan peran perempuan sama dengan laki-laki,” kata Ketua Wiranto ketika membuka Rapimnas Srikandi Hanura di Hotel Royal, Jakarta, Jumat (8/3).

Wiranto menegaskan Partai Hanura selalu berbicara kualitas, siapa berkualitas dia didepan, tidak ada kecenderungan Partai Hanura membedakan laki-laki maupun perempuan dalam perjuangan memperbaiki negeri ini. Oleh karenanya Wiranto mengapresiasi peran Srikandi Hanura yang telah mampu mendukung perjuangan yang sedang diusung partai untuk perubahan bangsa ini.

Selama 7 tahun berjuang, tambahnya, hasilnya Partai Hanura ditempatkan sebagai partai paling bersih dari korupsi, juga berdasarkan data yang diungkapkan beberapa LSM anti korupsi.  Bahkan data yang dilansir resmi oleh pemerintah tidak ada kader Hanura yang terlibat korupsi.

Sementara itu Ketua Umum Srikandi Hanura Miryam S. Haryani mengungkapkan, Srikandi Hanura yang baru berusia 1,5 tahun, kini telah melebar ke 33 provinsi dan 384 kab/kota di seluruh Indonesia.  Pada Rapimnas I ini akan diluncurkan 3 program utama, di samping program-program lainnya. Pertama,m Gerakan Ekonomi Keluarga Mandiri (Geka-Mandiri) dengan luncuran program 1 juta warung Srikandi Hanura.

“Dengan gerakan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran dan motivasi kaum wanita Indonesia sehingga memiliki spirit kemandirian dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia,” kata Miryam.

Kedua,  yakni program peningkatan kesehatan kaum wanita, dengan menghidupkan kembali posyandu-posyandu yang sudah mati dan posyandu keliling yang di khususkan untuk ibu dan anak-anak. Dan program ketiga, yaitu   mewujudkan 5 juta kartu tanda anggota (KTA) Srikandi Hanura.

Hadir pula pada rapimnas itu Ketua Dewan Pertimbangan Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo. HT mengajak jajaran  Hanura memanfaatkan momentum sebagai partai yang bersih dan memiliki integritas. Sebab, salah satu alasan mengapa dirinya bergabung dengan Hanura adalah karena partai ini bersih.

“Saya bergabung dengan Partai Hanura, dan menjadi semakin yakin setelah melihat program program Srikandi Hanura. Oleh karenanya saya siap untuk membantu terlaksananya program-program tesebut,” ujarnya.

Liliana Tanoesoedibjo juga optimis Srikandi Hanura akan mampu berbuat lebih banyak untuk rakyat dan menyatakan kesiapannya untuk berjuang semaksimal mungkin dengan berlandaskan hati nurani dalam menjalankan program Srikandi Hanura tersebut. (ind)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Isyaratkan Tidak Kasasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler