Mertesacker Yakin Arsenal Bisa Ulangi Sejarah

Kamis, 20 Februari 2014 – 16:38 WIB
Bek Arsenal, Per Mertesacker. Getty Images

jpnn.com - LONDON - Arsenal memang tertinggal dari Bayern Muenchen dengan agregat dua gol pada babak 16 besar Liga Champions. Itu membuat Arsenal mesti menang tiga gol pada leg kedua di Allianz Arena, 11 Maret mendatang.

Di atas kertas, misi untuk membalikkan keadaan itu sangat sulit. Pasalnya, Muenchen kini memiliki rekor yang sangat baik. Tim racikan Pep Guardiola itu belum sekalipun tersentuh kekalahan di Bundesliga.

BACA JUGA: Indonesia Loloskan 2 Wakil Tunggal Putra ke Babak Kedua

Namun, hal itu tak membuat Arsenal patah arang. Bek Arsenal, Per Mertesacker optimistis bisa menyingkirkan The Bavaria, julukan  Muenchen dari kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu. Mertesacker mengacu pada kemenangan dua gol tanpa balas Arsenal musim lalu.

"Kami memulai pertandingan dengan sangat baik. Kami juga layak mendapatkan minimal satu gol. Kini kami akan bertanding di Muenchen. Kenapa kami tidak bisa mengulangi hasil musim lalu?" ujar Mertesacker
di laman Sky Sport, Kamis (20/2).

BACA JUGA: Lotus-Renault Perpanjang Kontrak Kerjasama

Arsenal juga bisa berkaca pada pengalaman Manchester City ketika menekuk Muenchen dengan skor 3-2 di Allianz Arena pada fase grup lalu. Artinya, Muenchen sebenarnya juga memiliki celah untuk dikalahkan.

"Kami harus menerima kekalahan ini. Namun, secara umum kami lebih kuat dibanding musim lalu. Kami melakukan semua cara dan seharusnya berhak mencetak gol pembuka," tegas Mertesacker. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Federer Bisa Pecahkan Rekor Sampras di Wimbledon

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tim Terkaya NBA Petik Kemenangan Ke-21


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler