Meski Cacat, dari Manado untuk Ucapkan Selamat

Senin, 15 Oktober 2012 – 11:44 WIB
JAKARTA-Macetnya jalan di sepanjang Jalan Kebun Sirih, Jakarta, tidak menyurutkan langkah Ramjan Mohammad. Diatas kursi roda, ia terlihat menyusuri jalanan hingga bergabung dengan ribuan simpatisan lainnya di  depan gedung DPRD DKI Jakarta, Senin pagi (15/10).

"Saya datang jauh-jauh kemari, hanya ingin mengucapkan selamat atas pelantikan pak Jokowi," ujarnya ditengah kucuran keringat yang masih mengalir memenuhi sekujur tubuh.

Tidak terlihat sedikit pun kelelahan terpancar darinya. Hanya senyuman sembari ikut melambai-lambaikan selembar kertas yang telah dilaminating, bertuliskan,  "Selamat buat Pak Joko Widodo, yang telah resmi menjadi Guhernur DKI Jakarta."

Ditengah ucapan selamatnya, Ramjan rupanya juga membawa sebuah permintaan khusus. "Saya mengharapkan Pak Jokowi memerhatikan para penyandang cacat. Karena saya melihat seperti trotoar di Jakarta ini banyak yang dipenuhi dengan tiang-tiang besi," ungkap Ketua Solidaritas Penyandang Cacat kota Manado ini.

Selain Ramjan, tampak di seberang panggung di luar gedung DPRD, yang disiapkan bagi Jokowi yang menyapa warga, sekelompk masyarakat juga membentangkan sebuah spanduk kecil.

"Dukungan telah kami berikan, kami menagih janji Pak Jokowi," kata kelompok masyarakat yang tergabung dalam eks pedagang grosir Jatinegara tersebut dalam spanduknya. (gir/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Boyong Tempat Tidur Andalan, Selasa Mulai Kerja

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler