Meski Frustrasi, Hodgson Ancam Lawan di 16 Besar

Selasa, 21 Juni 2016 – 05:14 WIB
Pelatih Inggris, Roy Hodgson (kiri), kecewa timnya gagal mencetak gol melawan Slovakia. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT ETIENNE - Arsitek Tim Inggris, Roy Hodgson mengaku kecewa berat dengan hasil yang diperoleh skuatnya saat melawan Slovakia di Saint-Etienne, Selasa (21/6) dini hari WIB. Pasukan The Three Lion hanya bermain imbang 0-0 dan harus puas di posisi kedua klasemen akhir Grup B Euro 2016.

"Ini adalah malam frustrasi. Kami sepenuhnya layak untuk menang. Kami akan dikritik karena memiliki banyak peluang namun tidak mencetak gol, dan saya tidak bisa menyangkal itu nanti," katanya di laman UEFA usai laga.

BACA JUGA: Inggris Tertahan, Wales Jawara Grup B

Statistik UEFA mencatat, selama 2 x 45 menit, Inggris membukukan 27 total attempts. Lima di antaranya on target, delapan of target, serta 14 kali kena blok. Wow!

"Sangat mengecewakan. Kami mengeluarkan semua kemampuan, punya banyak peluang dan tidak satu pun gol. Namun...saya percaya waktunya akan datang buat kami. Tim ini punya pemain yang bisa dan akan mencetak gol. Lihat saja nanti (di 16 Besar)," imbuh Hodgson.

BACA JUGA: Unggul Sementara Atas Rusia, Wales Pimpin Grup B

Dengan menyandang status runner up Grup B, di 16 Besar Inggris akan berhadapan dengan peringkat kedua Grup F. Bisa Hungaria, Austria, Islandia atau..ehem..Portugal!

"Kami akan menunggu dan melihat siapa lawan kami di babak gugur. Kami akan memastikan bermain tidak hanya mengontrol, tetapi mencetak gol juga. Ya, dengan cara kami bermain saat ini, kami tidak takut siapa pun," pangkas Hodgson. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Darah Mengucur di Babak Pertama Slovakia vs Inggris

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kejutan! Rooney dan 5 Pemain Lainnya jadi Korban Rotasi Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler