PSMS vs Persib:

Meski Laga Persahabatan Aroma Jaga Gengsi Tetap Tinggi

Rabu, 22 Maret 2017 – 20:59 WIB
Suporter Persib Bandung, Bobotoh. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Persib Bandung akan bertandang ke markas PSMS Medan di Stadion Teladan Medan untuk melakoni sebuah laga persahabatan pada Minggu (26/3) mendatang.

Meski hanya bertajuk laga persahabatan, tapi laga tersebut tidak akan mengurangi gengsi.

BACA JUGA: Negosiasi Alot, Persib Gagal Daratkan Striker Incaran

Dari sejarah pertemuan dari zaman perserikatan, pertemuan Ayam Kinantan dan Maung Bandung selalu dibumbui dengan gengsi.

Bahkan pertarungan dua tim bisa disebut El Clasico Indonesia.

BACA JUGA: Arema Batal Gelar Turnamen

Pertemuan keduanya seperti sebuah laga yang paling ditunggu, seperti El Clasico Barcelona vs Real Madrid di Spanyol, Manchester United vs Liverpool di Inggris serta Milan vs Juventus di Italia.

Bisa dipastikan, adrenalin pemain dan pendukung akan membuncah jelang maupun sesudah laga. Bahkan tak jarang, diwarnai kerusuhan antar masing-masing supporter.

BACA JUGA: Menpora Sarankan Timnas Uji Coba Kontra Persib

"Greget pasti ada. Pertarungan panas sama PSMS tetap terjaga," kata pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman saat ditemui di Mess Persib, Selasa (21/3).

Sayangnya, pertemuan tim yang pernah berjaya di era perserikatan itu tidak akan saling bertemu di Liga. Pasalnya, PSMS Medan kini tengah berada di kasta kedua sepakbola Indonesia.

"Kami akan tetap serius melawan PSMS meski kini mereka berada beda kasta dengan Persib," ujar pelatih kelahiran Sumedang itu.

Melawat ke Medan, Djanur, sapaan akrab Djadjang menuturkan jika tidak akan membawa Michael Essien tidak akan diboyong ke Medan untuk menghadapi PSMS Medan. Pasalnya, Essien baru datang ke Bandung sekira tanggal 24 atau 25 Maret mendatang.

"Essien belum bisa dibawa. Yang lain pun belum bisa dipastikan," katanya.

Selain melawan PSMS Medan, Maung Bandung akan mengelar beberapa kali ujicoba. Atep dkk akan melakoni laga melawan Barito Putera.

"Yang sudah fix baru dua tim, PSMS tanggal 26 Maret dan Barito tanggal 5 April," pungkasnya. (pra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Persib: Marquee Player Untungkan Indonesia


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler