Meski Terlibat Insiden di MotoGP Catalunya, Pembalap Gresini Pantang Menyerah

Selasa, 05 September 2023 – 19:06 WIB
Alex Marquez dan Fabio Di Gianantonio. Foto: dok Federal Oil

jpnn.com, JAKARTA - Meskipun terlibat insiden, pembalap Gresini Racing masih bisa memberi tambahan 16 poin pada seri MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan kemarin.

Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio masing-masing meraih 10 poin dan 6 poin.

BACA JUGA: MotoGP Catalunya: Pembalap Gresini Racing Incar Poin Besar Pada Sesi Main Race

Dengan begitu, Alex Marquez kini berada di posisi ke-10 klasemen sementara MotoGP 2023 dengan 102 poin dan Diggia di urutan ke-16 dengan 43 poin.

Keduanya bersiap menyongsong ronde ke-12 di MotoGP San Marino (9-10/9).

BACA JUGA: Federal Oil Mengapresiasi Konsistensi Alex Marquez dan Diggia di MotoGP Austria

Terlibat insiden di tikungan pertama di lap awal yang mengibatkan lima pembalap Ducati bergelimpangan termasuk Alex Marquez dan Fabio Di Giannantonio, tetapi keduanya mampu bangkit lagi.

Hasilnya, dua pembalap Tim Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil dapat meneruskan lomba untuk mengamankan poin di MotoGP Catalunya.

BACA JUGA: Alex Marquez Resmi Membela Gresini Racing Hingga MotoGP 2025

Kecelakaan tidak saja terjadi di tikungan 1, tetapi juga di T2 yang membuat Pecco Bagnaia harus dibawa ke rumah sakit. Hal itu yang membuat balapan sempat dihentikan sementara.

Alex Marquez mengatakan bahwa balapan kali ini panjang dan menantang, serta bagaimana bertahan sampai akhir. 

“Kami berjuang sepanjang akhir pekan dan keenam ialah hasil positif mengingat kecelakaan awal yang kami alami, dan yang penting ialah kami terus berkembang dan mencetak poin,” ujar Alex Marquez.

Diggia yang berhasil finis ke-10 mengatakan tidak ada awal yang lebih baik dari ini dan harus bisa mengusahakannya.

"Saya pikir kami melakukan balapan dengan sangat baik, karena saya mungkin adalah pembalap paling banyak menyalip dan bertarung dengan grup kedua,” ujarnya.

Consumer Brand General Manager PT. ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) Rommy Averdy Saat mengatakan Federal Oil sangat mengapresiasi kerja keras kedua pembalap.

"Mereka berhasil mengendalikan situasi dengan baik dan bisa mengembalikan semangat balapan mereka meski sempat mengalami insiden di awal lomba, bersyukur juga kedua pembalap tidak mengalami cedera," kata dia dalam keterangannya, Selasa (5/9).

“Pekan depan pada 10 September, balapan akan digelar di Sirkuit Misano yang merupakan rumah bagi Tim Gresini Racing MotoGP. Federal Oil akan terus mendukung kedua pembalap, dan berharap podium ganda dapat diraih di depan para supporter tuan rumah,” tukas Rommy. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MotoGP Catalunya 2023: Kata Brad Binder Seusai Melindas Kaki Francesco Bagnaia


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler