Messi: Aku Baik-baik Saja

Jumat, 07 Desember 2012 – 09:34 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BINTANG Barcelona, Lionel Messi menenangkan pendukungnya atas cedera lutut kiri yang dialami kala berlaga melawan Benfica pada babak penyisihan Liga Champions di Camp Nou, Kamis (6/12). Penyerang asal Argentina itu memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja.

"Aku baik-baik. Untungnya itu hanya ketukan," kata Messi seperti yang dilansir Marca, Kamis (7/12).

Pemain yang dijuluki si Kutu itu mengaku dirinya memang sempat cemas atas cedera yang dideritanya. Ia khawatir cedera yang diperoleh usai berbenturan dengan kiper Benfica, Artur akan membuatnya istirahat panjang.

"Aku takut mengalami hal terburuk ketika saya berada di tandu. Dengan rasa sakit, saya pikir saya akan keluar untuk waktu yang lama," katanya.

Makanya kata dia, dirinya memaksakan untuk mengumpang bola sebelum menjatuhkan badanya ke lapangan. Ia berpikir, sepakan itu akan menjadi tendangan yang terakhir. "Saya menendang karena saya pikir itu akan menjadi bola terakhir," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Leo -sapaan akrab Messi- mengalami cedera pada menit 84. Gangguan pada kakinya diperoleh setelah kontak dengan penjaga gawang Benfica, Artur. Usai melewati Artur dan memberikan umpan, Messi langsung terbaring di lapangan.

Messi hampir mencetak gol ke 85 tahun ini andai  Artur tidak tampil gemilang. Pergerakannya langsung dihadang Artur saat mendapatkan umpan lambung dari Pique.

Dengan cederanya Messi, Barca dipaksa hanya bermain 10 orang. Meski begitu, Benfica tidak mampu memanfaatkan kurangnya jumlah pemain Barca pada pertandingan yang berakhir 0-0. Si Kutu -julukan Messi- sendiri baru diturunkan pada menit 58. Ia masuk menggantikan Rafinha pemain lapis dua Barca.

Pembukuan gol Messi saat ini sudah mencapai 84 gol dalam satu tahun. Sementara pencetak gol terbanyak dalam satu tahun masih dipegang legenda Jerman Gerd Muller yang menggila pada 1972.

Jika Messi mengalami cedera cukup serius dan tidak mampu bermain di sisa bulan Desember ini, maka upayanya untuk  mengejar rekor Muller akan terhenti.  (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadapi Semifinal, Pemain Diliburkan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler