Messi, CR7, Iniesta Bersaing jadi Pemain Terbaik

Selasa, 14 Agustus 2012 – 22:28 WIB
Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo bersaing berebut jadi pemain terbaik Eropa versi EUFA. Foto: UEFA
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (CR7) kembali berbenturan. Tapi kali ini bukan di lapangan hijau, melainkan berebut menjadi pemain terbaik Eropa versi UEFA.

Barcelona menempatkan dua pemainnya pada perebutan pemain terbaik kali ini. Selain Messi, muncul pula nama Andres Iniesta.

Ketiga pemain mega bintang ini menjadi finalis sesuai dengan suara dari  53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA. Ketiganya akan ditentukan sebagai pemain terbaik di Eropa pada voting terakhir yang akan di Monaco pada 30 Agustus mendatang. Acara ini akan dirangkaikan dengan acara pengundian babak grup Liga Champions 2012/13.

Sementara itu, Andrea Pirlo yang berperan besar mengantarkan Juventus sebagai juara Seri A bersama dengan Xavi Hernandez harus puas di urutan keempat dan keliman. Keduanya tersisih sebagai finalis pemain terbaik Eropa sehingga tak akan ikut serta dalam seleksi akhir.

Gelar pemain terbaik ini pertama kali diadakan UEFA tahun 2011. Pemain yang berhak masuk dalam nominasi adalah mereka yang bermain untuk klub di liga anggota UEFA tanpa memandang negara asal pemain.

Pemilihan pemain terbaik Eropa ini merupakan pengganti Ballon d'Or. Pergantian gelar ini diputuskan setelah FIFA menggabungkan gelar tersebut dengan Pemain Terbaik Dunia dan menjadi FIFA Ballon d'Or sejak 2010.

Tahun 2011, Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik mengalahkan Xavi dan CR7 yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga. Perebutan gelar kali ini, Messi dianggap kembali punya peluang besar untuk menjadi pemain terbaik yang keempat kalinya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terry Bela Chelsea Di Laga Perdana Champions

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler