Messi Gagal Salip Batistuta

Jumat, 16 November 2012 – 12:05 WIB
RIYADH - Arab Saudi jelaslah bukan lawan sepadan bagi Argentina. Tapi, sekalipun menurunkan skuad terbaiknya, Tim Tango -sebutan Argentina- harus puas bermain tanpa gol kontra negeri Timur Tengah itu di Riyadh kemarin. Skor kacamata itu tentu saja mengecewakan kapten sekaligus bintang utama Argentina, Lionel Messi.

Sebab, ambisi Messi menjadi pencetak gol terbanyak Argentina dalam satu kalender tahun pupus. Dengan koleksi 12 gol sepanjang 2012, Messi tetap sejajar dengan torehan Gabriel Batistuta pada 1998. "Kami tidak bermain sebagaimana biasanya dan ini memang bukan hari terbaik kami," keluh Messi sebagaimana dilansir Ole.

"Tapi, secara keseluruhan, sepanjang tahun ini sangat positif bagi timnas kami," sambung pemain yang menjalani reuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Frank Rijkaard, itu.

Argentina sejatinya masih memiliki satu laga sisa tahun ini. Yakni, menjamu rival abadi, Brasil, di Buenos Aires pekan depan (21/11) dalam leg kedua Superclasico de las Americas. Tapi, ajang yang baru berlangsung dalam dua edisi itu hanya diplot untuk pemain yang berlaga di ajang domestik. (dns)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dzumafo Cedera Jelang Turnamen

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler