Messi jadi Inspirasi Mario Gotze

Selasa, 02 Juli 2013 – 19:45 WIB
Mario Gotze. Getty Images
MUENCHEN - Striker Barcelona, Lionel Messi memang banyak menjadi inspirasi bagi para pesepakbola di seluruh dunia. Tak terkecuali Mario Gotze. Gelandang anyar Bayern Muenchen tersebut terang-terangan mengaku sangat kagum dengan permainan Messi.

“Messi adalah contoh untuk banyak pemain. Termasuk saya,” terang Gotze seperti dilansir Goal, Selasa (2/7).

Kehadiran pelatih anyar Pep Guardiola juga membuka kesempatan bagi Gotze untuk bermain seperti Messi. Kabarnya, Guardiola bakal memberikan posisi false 9 kepada mantan playmaker Borussia Dortmund tersebut.

Gotze pun menyambut hangat berbagai strategi yang akan diterapka Guardiola. Menurutnya, semua strategi Guardiola bakal berjalan dengan baik. Dia melihat, Guardiola memiliki kemampuan bagus untuk menerapkan strategi bagus di lapangan.

“Kontak pertama dengan Guardiola sangatlah mengesankan. Kami berbicara tentang kapan saya bisa fit lagi. Saya melihat latihan di bawah kendali Guardiola. Dia melatih dengan banyak teknik,” tambah Gotze.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga mengaku tak memiliki tekanan meski dibeli dengan harga mahal. Selain itu, dia juga mengaku tak terbebani karena pindah dari Dortmund ke Muenchen yang notabene merupakan rival abadi.

“Saya tak melihat bahwa nilai transfer merupakan beban untuk saya. Hal terpenting adalah saya bisa meningkatkan kemampuan saya,” tegas Gotze. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... FIFA Tunda Umumkan Harga Tiket Piala Dunia 2014

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler