Messi Kreator Serangan

Rabu, 02 Januari 2013 – 10:57 WIB
BANDUNG - Coach Persib Bandung,  Jajang Nurjaman mengaku senang dengan kemampuan pemain asingnya asal Kamerun Georges Parfait Mbida Messi yang sampai saat ini semakin menjanjikan.

Bahkan Jajang berani meyakinkan, jika Mbida Messi akan menjadi kreator serangan Maung Bandung dalam kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 yang tidak akan lama lagi bergulir, tepatnya pertengahan bulan ini.

"Messi sudah semakin berkembang terutama dari sisi permainan. Dia bisa jadi otaknya Persib dan menjadi kreator serangan. Dia punya skill dan passing yang bagus," kata Jajang di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Hanya saja Janur-sapaan akrab Jajang Nurjaman- belum terlalu yakin, apakah pemain yang cukup lama malang melintang di Eropa tersebut mampu menghadapi iklim sepakbola nasional yang terbilang keras.

"Cuma dia belum teruji, karena dikhawatirkan iklim kompetisi kita yang cenderung keras," terangnya.

Bahkan kata dia, dari beberapa kejadian yang dialami Messi di beberapa pertandingan uji coba dan turnamen beberapa waktu lalu, pemain bertubuh gempal tersebut masih sulit mengatasi emosionalnya kala dijatuhkan pemain lawan, sementara wasit tak memberikan hukuman apapun.

"Karena saya melihat di satu-dua momen, dia terpengaruh. Menurut dia pelanggaran, tapi kata wasit play on. Makanya saya terus kasih tahu ke dia, kalau di Indonesia keras dan wasit kita belum sejeli wasit luar. Supaya dia bermain lebih sabar," pungkasnya.(gin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggaran AFF Belum Sampai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler