Messi Lebih Tajam dari CR7

Senin, 22 Oktober 2012 – 18:31 WIB
Lionel Messi (kiri) bersalaman dengan Cristiano Ronaldo. Foto: Getty Images
PERSAINGAN antara Lionel Messi dengan Critiano Ronaldo (CR7) tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Dua bintang sepak bola dunia ini kembali dibandingkan dalam adu ketajaman pada tahun 2012.

Namun, Messi kembali mengungguli Ronaldo. Dalam catatan El Mundo Deportivo, Senin (22/10), The Messiah -julukan Lionel Messi- sepanjang tahun 2012 membukukan gol yang lebih banyak dari Ronaldo.

Messi tetap ditempatkan sebagai penyerang terbaik dunia tahun ini. Bukan hanya itu, Si Kutu juga digelari sebagai assist terbaik dunia dalam penampilannya di Liga Spanyol dan membela negaranya.

Pada tahun 2012, penyerang asal Argentina itu menunjukkan superioritasnya dengan mengeloksi 71 gol dan 22 assist. Sementara CR7 hanya 55 gol dan 9 assist.

Di urutan ketiga, ada nama mantan penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic yang kini merumput bersama Paris Saint Germain dengan 36 gol dan 12 assist. Setelah itu berturut-turut Radamel Falcao (41 gol dan 6 assist), Robin Van Persie (30 gol dan 9 assist) dan Klaas-Jan Huntelaar (31 gol dan 8 assist). (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diisukan Mundur, Todung Hadiri Rapat Penyatuan Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler