Messi Minta Naik Gaji

Minggu, 01 Desember 2013 – 08:39 WIB
Lionel Messi. Foto: getty images

jpnn.com - LIONEL Messi boleh saja menepi karena cedera hampir sebulan terakhir. Namun, mega bintang Barcelona berusia 26 tahun tersebut tetap melakukan manuver sembari menjalani terapi cedera.

Sejumlah media Spanyol termasuk El Mundo Deportivo melansir bahwa Messi ingin naik gaji. Striker kelahiran Rosario, Santa Fe, Argentina tersebut kabarnya tidak puas dengan bayaran EUR 11 juta (Rp 178, 8 miliar) pertahun sesudah potong pajak.

BACA JUGA: Hattrick Bale Bikin Valladolid Mendekati Degradasi

Messi tampaknya sadar bahwa banyak klub lain yang mengincarnya. Manchester City, Chelsea, dan AS Monaco adalah tiga tim kaya yang disebut-sebut berani menggelontorkan duit jumbo untuk membeli Messi.

Sadar bahwa banyak tim yang mengincarnya, Messi memanfaatkan situasi. Dia ingin meminta uang lebih banyak lagi dari klub Catalan tersebut.     

BACA JUGA: Jurgen Klopp Permalukan Mantan Klub

Messi pertama kali membubuhkan kontrak bersama Barca pada Juni 2005, setelah kesuksesannya membantu Argentina menjadi juara Piala Dunia U-20 di Belanda. Saat itu Messi menjadi top scorer dan pemain terbaik turnamen.

Pada Januari 2007, Messi memperpanjang kontraknya hingga 2014 dengan release clause mencapai EUR 150 juta (Rp 2,4 triliun). Pada Juni tahun itu juga, Barca melepas bintang Brasil Ronaldinho yang meminta kenaikan gaji.

BACA JUGA: Gasak Stoke, Everton Jauhi Duo Manchester

Pada 2009, Messi memperpanjang kontraknya hingga 2016. Dan Februari lalu, Barcelona kembali mengolor masa kerja Messi sampai 2018.                

Sementara itu, kemarin Messi mendarat di Argentina untuk menjalani pemulihan cedera hamastring. Cedera tersebut memaksanya absen hingga Januari 2014.       

Cedera tersebut didapatkan Messi saat Barca menang 1-4 di kandang Real Betis 10 November lalu. Messi diperkirakan akan kembali bermain saat Barca bertandang ke Vicente Calderon melawan Atletico Madrid, 12 Januari mendatang.   

"Saya baru sampai di Argentina. Saya sangat siap untuk menjalani pemulihan. #Argentina #workhard," tulis Messi pada akun Instagramnya. (nur/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramsey Paling Disorot


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler