Messi Pecahkan Rekor, Alexis: Apa yang Bisa Saya Katakan

Senin, 17 Maret 2014 – 06:49 WIB
Lionel Messi pecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Barcelona. Getty Images

jpnn.com - Barcelona berhasil menang besar ketika menjamu Osasuna pada lanjuta La Liga, Senin (17/3). Dari tujuh gola yang bersarang di jala gawang lawan, tiga di antaranya dicetak oleh Lionel Messi.

Tapi bukan hanya sekadar membawa Barcelona meraih tiga poin. Lebih dari itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- menorehkan sejarah. Pemain timnas Argentina mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Barcelona.

BACA JUGA: Tanpa Dipecat, Anelka Akhiri Kontrak di West Bromwich Albion

Messi kini memecahkan rekor pencetak gol terbanyak yang sebelumnya dipegang Paulino Alcantara yang bertahan selama 80 tahun. Paulino telah mengemas 369 gol bersama Barca dalam kurun waktu 1912-1927. Rinciannya, 142 gol laga resmi dan 227 gol persahabatan.

Sementara bagi Messi, lewat tambahan tiga gol tersebut membuatnya mengemas 371 gol. Jumlah tersebut merupakan akumulasi dari  344 gol di laga resmi dan 27 gol di laga persahabatan.

BACA JUGA: Gol Pirlo Bawa Juventus Raih 3 Poin

Dengan kehebatannya itu, Alexis Sanchez kehilangan kata-kata ketika diminta untuk menggambarkan kontribusi Lionel Messi setelah kemenangan 7-0 Barcelona atas Osasuna .

"Messi? Apa yang bisa saya katakan ... ," jawab Alexis ketika ditanya usai pertandingan seperti yang dilansir Football Espana, Senin (17/3). (awa/jpnn)

BACA JUGA: Van Dijk Di Iran Sampai 2015

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wenger Resah Banyak Pemain Arsenal Cedera


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler