Messi Pecahkan Rekor Pele

Senin, 12 November 2012 – 16:22 WIB
Lionel Messi. Foto: Getty Images
BOMBER Barcelona, Lionel Messi membuktikan diri sebagai penyerang paling produktif. Dua gol yang dicetak Leo -sapaan akrab Lionel Messi- kembali mencatat rekor jadi striker tersubur ke gawang Mallorca pada lanjutan La Liga, Senin (12/11) dini hari WIB.

Berdasarkan catatan Goal, La Pulga -julukan Messi- kini mengoleksi 76 gol sepanjang tahun 2012 di pertandingan level klub dan internasional. Pembukuan gol ini mengalahkan rekor yang diukir legende Brasil, Pele yang mencetak 75 gol dalam satu tahun kalender semasa aktif bermain.

Dua gol yang dicetak Messi membawa Barcelona menang atas tuan rumah Mallorca di Stadioan Iberostar Estadi menjadi 4-2. Dua gol tambahan lagi bagi kemenangan tim Catalan itu disumbang Xavi dan Tello. Sementara dua gol balasan Los Bermellones -julukan Mallorca- dicetak Michael Pereira dan Victor melalui tendangan penalti.

Namun, pemecahan rekor Pele ini tidak serta merta membawa Messi menjadi pencetak gol sepanjang masa. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa masih dipegang pemain legendaris Jerman, Gerd Muller yang mengoleksi 85 gol.

Rekor Muller ini dicetak pada tahun 1972. Gol pemain yang dijuluki Der Bomber dikoleksi dari 60 partai bersama Bayern Munich dan Die Mannschaft.

Namun bukan hal mustahil bagi Messi untuk mencatatkan namanya sebagai pemain pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Messi dengan usia yang masih muda punya potensi untuk memecahkan rekor Muller. (awa/jpnn)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Mancini Harus Lepas Balotelli

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler