Messi Tak Henti Catat Rekor Baru

Rabu, 21 Maret 2012 – 08:57 WIB

BARCELONA—Lionel Messi benar benar menjadi sejarah baru bagi klub Catalan, Barcelona. Tiga gol  yang disarangkan ke gawang Granada, dalam lanjutan La Liga Rabu (21/3) dinihari tadi  menggenapkan golnya menjadi 235 selama merumput di Camp Nou.

Ini membuat dirinya mengukir rekor baru sebagai pemain Barcelona dengan torehan gol terbanyak mengalahkan Legenda Barca, Cesar Rodriguez  yang hanya mengemas 232 gol. Rekor ini semakin memperpanjang berbagai rekor yang telah diraihnya bersama Barca.

Saat laga dimulai Messi hanya membutuhkan satu gol untuk menyamai rekor itu. Dan hal tersebut tercapai di menit ke 17 saat pemuda Argentina itu memaksimalkan kerjasama dengan Cuenca di dalam kotak terlarang.  Hasilnya dengan tenang The Messiah, melesakkan Volley nya yang membuat bola melesat ke sudut gawang. Camp Nou pun bersorak. 

Layar raksasa yang tergantung di sisi atas stadion menampilkan jumlah 232 gol yang ditorehkan Messi telah menyamai hasil kerja Rodriguez. Gol ini merupakan gol kedua dalam pertandingan tersebut setelah sebelumnya Xavi membuat gol cepat pada menit ke empat, dari umpan Messi. Hingga paruh pertama berakhir  skor ini tak berubah. 2:0 untuk Barca.

Memasuki babak kedua, Barca yang asik menyerang justru kebobolan di menit ke 55. Tendangan bebas  Assist Carlos Martins dari luar kotak pinalti suskses ditanduk
Maniz.

Malah pada menit ke 62 Granada mampu menyamakan kedudukan menjadi 2:2. Ini setelah Alves menjatuhkan Benitez di kotak 12 pas. Selain menghadiahi Alves dengan kartu kuning wasit menunjuk titik putih. Guilherme Siqueira  yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses memperdaya Victor Valdes.

Namun demikian tak ingin malu di hadapan publik sendiri, gol penyeimbang ini membuat anak asuh Pep Guardiola ini mengamuk. Serangan bertubi-tubi dibangun Puyol Cs.

Dan sejarah Messi itupun tiba di menit ke 67 saat gol ke 233 nya melampaui raihan Rodriguez.  Gol ini berawal dari umpan Manis Alves yang sukses dikonversikan menjadi gol. 3:2 untuk Barca.

Menit ke 82, seolah ingin menebus kesalahan Alves kembali memberikan umpan manis yang berbuah gol. Kali ini giliran Tello, yang memaksa kiper Julio Cesar memungut bola untuk kali ke tiga dari jalanya. 4:2 untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang publik tuan rumah kembali bersorak setelah umpan manis Daniel Alves Kembali menambah pundi-pundi Gol Messi di menit ke 85. 235 gol untuk Messi dan 5:2 untuk Barcelona.

Namun sederet umpan manis Alves kembali ternoda oleh gerakan tangannya yang menyentuh bola di kotak penalti pada menit ke 88. Tak segan wasit José Antonio Teixeira Vitienes‎ mengusir Alves dari lapangan setelah menghadiahi kartu kuning kedua. Setelah itu wasit menunjuk titik putih kedua yang dieksekusi sempurna oleh Siquera. Skor 5:3  mengakhiri pertandingan. Skor ini sekaligus semakin memperkecil ketertinggalan Barca dari Madrid yang kini memuncaki klasmen dengan selisih 5 poin.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Lima Cabor Dapat SK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler