Metz vs PSG: Prediksi dan Head to Head Kedua Klub

Rabu, 22 September 2021 – 09:38 WIB
Kylian Mbappe (kiri) dalam sebuah sesi latihan bersama PSG . Foto: EFE - Marca

jpnn.com, PARIS - Duel bak bumi dan langit bakal tersaji pada pekan ketujuh Ligue 1 saat Paris Saint-Germain terbang ke markas Metz di Saint Symphorien Stadium, Kamis (23/9) dini hari WIB.

Les Parisiens saat ini berstatus sebagai pemuncak klasemen liga sementara tuan rumah adalah tim yang berada di posisi paling buncit.

BACA JUGA: Getafe vs Atletico Madrid: Luis Suarez Moncer, Los Rojiblancos Spesialis Menit Akhir

PSG menyapu bersih enam laga awal dengan kemenangan setelah di partai terakhir menjungkalkan Olympique Lyon 2-1.

Metz di sisi lain, sedang dalam performa buruk sejak awal musim 2021/22. Tim asuhan Frederic Antonetti selalu menderita kekalahan di tiga laga terakhirnya, yakni melawan Auxerre (0-3), Troyes (0-2), dan Strasbourg (0-3).

BACA JUGA: Inter Milan Siap Kucurkan Rp 435 M demi Titisan Andrea Pirlo

Head to Head

Kedua tim sudah bertemu sebanyak 64 kali, di mana PSG unggul mutlak dengan meraih 37 kemenangan. Les Parisiens juga selalu meraup tiga poin dalam 11 pertemuan terakhir dengan Metz.

BACA JUGA: Sulit Angkut Harry Kane, Manchester City Pantau Bintang Benfica Darwin Nunez?

Les Grenats -julukan Metz- hanya mampu mengemas 12 kemenangan atas PSG. Bentrokan terakhir kedua klub terjadi pada 24 Maret lalu untuk kemenangan PSG 3-1, berkat dua gol Kylian Mbappe dan penalti Mauro Icardi.

Kondisi Tim

Metz diprediksi tak akan diperkuat sejumlah penggawa kuncinya. Kévin N'Doram dan Thomas Delaine diperkirakan bakal absen karena cedera. Kemudian Manuel Cabit masih belum pulih dari kecelakaan serius dan harus absen cukup lama.

PSG di sisi lain, juga tak bisa memainkan nama-nama kondang seperti Marco Verratti, Juan Bernat dan Sergio Ramos karena masalah kebugaran.

Kini Lionel Messi menyusul naik meja perawatan usai menderita cedera lutut saat laga melawan Lyon. Sang megabintang bakal melakukan penanganan lebih lanjut untuk mengetahui seberapa besar masalahnya.

Prediksi Line Up

Metz (3-4-3): Alexandre Oukidja; Sikou Niakate, Boubakar Kouyaté, Matthieu Udol; Fabian Centonze, Vincent Pajot, Boubacar Traore, Amine Bassi; Cheikh Sabaly, Ibrahima Niane, Lamine Gueye.

PSG (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Nuno Mendes, Presnel Kimpembe, Marquinhos, Achraf Hakimi; Ander Herrera, Idrissa Gueye; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi; Kylian Mbappé.

Prediksi Metz vs PSG

Pelatih PSG belum menemukan cara untuk memaksimalkan Lionel Messi, Neymar dan Mbappe sebagai trio, tetapi sekarang nama pertama malah cedera.

Meski demikian, PSG jelas memiliki materi pemain yang lebih mentereng dibanding Metz. Tanpa La Pulga, Les Parisiens masih memiliki penyerang tajam lain dalam sosok Mauro Icardi.

PSG memegang rekor 100 persen kemenangan di Ligue 1 sejauh ini, sementara Metz belum sekalipun meraih tiga poin di Liga Prancis. Les Parisiens di atas kertas seharusnya bisa memenangi laga ini dengan mudah.(mcr15/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kisah Danny Drinkwater: Juara Liga Inggris yang Kariernya Berantakan di Chelsea


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler