MG Cyberster Melantai di GIIAS 2024, Roadster Listrik Bertenaga 536 Hp

Rabu, 17 Juli 2024 – 14:55 WIB
Peluncuran MG Cyberster di GIIAS 2024. Foto: ridho

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - MG Motor Indonesia resmi meluncurkan sportcar listrik bergaya roadster MG Cyberster di Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2024.

"Mobil sport listrik ini sebagai komitmen MG dalam dalam menghadirkan inovasi, teknologi, performa dan pengalaman berkendara terbaik," kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat, saat peluncuran, Rabu (17/7).

BACA JUGA: MG Merilis Mobil Hybrid Pertama, Sebegini Harganya

MG Cyberster diciptakan berfokus terhadap pilar DNA Performance, sekaligus menggabungkan antara warisan ikonik roadster dengan desain modern yang futuristik.

Menurut Rachmat, MG Cyberster menandai era baru bagi MG dan menetapkan standar baru untuk roadster listrik di seluruh dunia, memadukan estetika klasik MG dengan inovasi teknologi terkini.

BACA JUGA: Kabar Baik, MG 4 EV Turun Harga Lagi, Signifikan!

“MG memandang era kendaraan listrik bukan sebagai tantangan, tetapi sebagai peluang untuk membawa inovasi dan desain ke level berikutnya," kata dia.

Dengan keandalan, efisiensi, dan kenyamanan yang teruji, MG Cyberster menjadi upaya perusahaan dalam mematahkan mitos range anxiety.

BACA JUGA: New MG ZS EV Rakitan Indonesia Resmi Dirilis, Harganya Sebegini

MG Cyberster dibekali dual motor listrik yang menghasilkan tenaga 536 Hp, MG Cyberster menawarkan performa luar biasa, mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu hanya 3,2 detik.

Dengan baterai Ternary Ultra-thin berkapasitas 77 kWh, MG Cyberster bisa digeber sejauh 580 km (sesuai pengujian CLTC).

Sistem suspensinya dirancang khusus untuk kendaraan berkinerja tinggi, memberikan penanganan, stabilitas, dan kenyamanan berkendara yang superior.

MG Cyberster mengadopsi chassis engineering F1 Schumacher, yang meningkatkan aerodinamika dan kinerja secara keseluruhan. 

Desain eksterior MG Cyberster dilengkapi dengan Electric Convertible Roof dan Automatic Scissor Doors yang dapat dibuka/tutup dalam 10 detik, menciptakan aksen supercar yang memikat.

Lampu belakang berbentuk panah memberikan sentuhan khas yang menambah kesan gagah.

Interior MG Cyberster membawa nuansa mewah dan modern, dengan panel triple screen yang mencakup satu layar 10,25 inci untuk instrument panel virtual (IP) dan dua layar sentuh 7 inci di tengah (CTR), menyediakan informasi dan kontrol yang intuitif.

Kursi balap berbentuk Y dengan dukungan lumbar memastikan kenyamanan dan keamanan pengemudi selama berkendara.

MG Cyberster dijual dengan harga Rp1.688.000.000,- (on-the-road, Jakarta), termasuk lifetime battery warranty, khusus untuk 100 pembeli pertama MG Cyberster. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mobil Listrik MG 4EV dan New ZS EV Diproduksi Lokal, Sebegini Harganya


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler