MG Klaim Mobil Listrik Ini Laris Manis, Sebegini Jumlahnya

Jumat, 17 Maret 2023 – 10:57 WIB
MG Motor menghadirkan jajaran produknya di GJAW 2023. Foto Dedi Sofian

jpnn.com, JAKARTA - MG Motor mengatakan kehadiran MG 4 EV di tanah air mendapatkan sambutan yang baik oleh konsumen di Indonesia.

Pasalnya, mobil listrik yang diperkenalkan pada ajang IIMS 2023 lalu sudah terjual ratusan unit.

BACA JUGA: MG ZS Dark Midnight Hanya Dibuat 100 Unit

Merujuk dari data pemesanan MG, mobil ramah lingkungan itu tercatat mengantongi lebih dari 400 unit surat pemesanan kendaraan (SPK) selama pameran IIMS 2023 berlangsung.

"Angka tersebut sangat jauh yang telah disipakan, yaitu 100 unit untuk pemesanan pertama," kata Marketing and PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin pada saat acara Press Conference, di Senayan, Jakarta Pusat, Kamis, (16/3).

BACA JUGA: Menjelang WSBK 2023, MGPA Membuka Rekruitmen Ribuan Volunteers

Dia mengaku terkejut dengan angka yang didapatkan MG 4 EV selama di IIMS. Sebab, mobil tersebut belum memiliki harga resmi sejak diluncurkan.

Namun, Arief mengatakan hanya membuka keran pemesanan down payment sebesar Rp 5 juta bagi konsumen yang tertarik meminang mobil tersebut.

BACA JUGA: Menjelang WSBK 2023, MGPA Bangun Jembatan Penghubung Tribune Sirkuit Mandalika

Dia menjelaskan, berselang beberapa minggu seusai IIMS 2023, mobil yang menyasar masyarakat berjiwa muda itu kembali meningkat.

Dia mengatakan jumlah pemesanan MG 4 EV hampir menembus 1.000 unit.

“Sampai dengan saat ini sudah 800 pemesanan yang MG dapatkan untuk MG 4 EV,” ungkapnya Arief .

Desain MG 4 EV

MG 4 EV hadir desain yang menawan. Apalagi di baian depan yang memiliki centre focus Front Face dengan bentuk u-Shape design.

Hal itu menambah kesan futuristik dibalut LED headlight hi-tech yang tajam, serta lampu sein dan lampu rem yang unik, menciptakan kesan yang sporty sekaligus dinamis.

Itu dipertegas oleh roofline di sepanjang atap mobil, dan Twin Aero Rear Spoiler yang memaksimalkan aerodinamika, energi, serta kelincahan di jala

Mobil yang membidik pasar anak muda ini menawarkan banyak teknologi baru yang dikemas dengan desain agresif.

Salah satunya ialah penggunaan baterai One Pack tipis berukuran 110 milimeter.

Keamanan sistem baterai ini juga telah lolos uji sertifikasi International Protection (IP) 68 dan IP69 yang tahan air dan debu.

Fitur kapabilitas V2L dalam mobil ini juga memungkinkan MG 4 EV mengisi daya dalam keadaan berjalan sekalipun.

Mobil listrik pertama dengan penggerak roda belakang ini mampu berakselerasi dari 0 sampai 100 kilometer/jam hanya dalam 7,7 detik, mobil yang cukup kebut pada keluarga kendaraan listrik.

Selainn itu, MG 4 EV dibekali fitur mumpuni seperti Adaptive Cruise Control, Traffic Jam Assist, Intelligent Speed Limit Assist with Traffic Sign Recognition, Active Emergency Braking, Lane Keep Assist Driver Attention Alert, Electric Shift Selector, dan floating console berukuran 10,25 inci.

Mobil tersebut tersedia dalam enam warna yakni Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta Volcano Orange. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MG Meluncurkan New HS untuk Konsumen Muda


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler