Middlesbrough vs Tottenham: 3 Fakta Memalukan Kekalahan Spurs dari Tim Divisi Dua

Rabu, 02 Maret 2022 – 08:54 WIB
Winger Tottenham Hotspur Son Heung Min (kiri) tampak kecewa seusai timnya keok 0-1 melawan Middlesbrough di putaran kelima Piala FA. Foto: Twitter/SpursOfficial.

jpnn.com, MIDDLESBROUGH - Tottenham Hotspur harus rela tersingkir di putaran kelima Piala FA seusai keok dari tim divisi dua Liga Inggris, Middlesbrough.

Bertandang ke Riverside Stadium, Spurs dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

BACA JUGA: Media Asing Tercengang Mendengar Timnas Indonesia Bakal Diperkuat Eks Kiper Juventus

Bermai imbang 0-0 selama 90 menit, laga pun harus dilanjutkan hingga babak tambahan.

Di babak inilah Middlesbrough akhirnya bisa memecah kebuntuan. Menerima umpan Matt Crooks, Josh Coburn lolos dari jebakan offside kemudian melepaskan tembakan yang menghunjam deras gawang Spurs.

BACA JUGA: Gahar, Sihir Witan Sulaeman Antar FK Senica Pesta Gol, SK Sasova Hancur Berantakan

Gol!, Middlesbrough memimpin 1-0 pada menit 103'.

Dalam posisi tertinggal, Spurs coba mencetak gol balasan. Pada menit 106, skuad asuhan Antonio Conte memiliki kans menyamakan kedudukan lewat Son Heung Min.

BACA JUGA: Bhayangkara FC Gagal Bendung Persita, Paul Munster Ungkap Kekecewaan Terbesarnya

Sayang, sepakan winger Korea Selatan itu masih bisa ditepis kiper Middlesbrough, Joe Lumley. Alhasil, hingga peluit panjang dibunyikan, Spurs harus menyerah 0-1 dari tuan rumah.

Dari kekalahan ini melahirkan sejumlah fakta memalukan bagi Tottenham Hotspur. Lantas, apa saja itu? Berikut Jpnn.com telah merangkumnya.

1. Spurs telah menelan kekalahan sebanyak tujuh kali dari 13 laga di 2022 ini. Jumlah itu menjadi salah satu yang terbanyak di antara tim-tim Premier League. Praktis, hanya Brentford yang memiliki catatan lebih buruk dengan torehan delapan kali kalah.

2. Lini belekanag Spurs sangat rapuh di musim ini. Tercatat, gawang tim asal London sudah bobol sebanyak 12 kali hanya dari delapan laga terakhir di semua kompetisi.

3. Spurs dipastikan tidak mendapat trofi apa pun di musim ini. Tim berjuluk The Lyliwhite ini sudah lebih dulu gugur di Piala Liga Inggris dan UEFA Conference League, di Premier League pun mereka masih tercecer di posisi ke-7.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler