Mike Glover Datang, NSH Mountain Gold Timika Optimistis Beri Kejutan di Playoff IBL 2022

Senin, 09 Mei 2022 – 22:09 WIB
Tim NSH Mountain Gold Timika tengah berlatih di GOR Sunter, Jakarta Utara. Foto: JPNN.com/Muhammad Naufal

jpnn.com, JAKARTA - NSH Mountain Gold Timika dalam kepercayaan diri tinggi jelang tampil pada babak playoff IBL 2022.

Tim asal kota Timika itu optimisris meraih hasil terbaik setelah tampil lumayan apik dengan duduk di posisi keempat divisi putih.

BACA JUGA: Berkah Ramadan, Timnas Basket 3x3 Indonesia Juara Turnamen Pemanasan di Bali

Tim yang bermarkas di Sunter itu gencar melakukan persiapan untuk menghadapi playoff IBL yang akan berlangsung Agustus mendatang.

Manajer NSH Yusuf Arlan Ruslim mengaku timnya baru kembali berlatih dan mengembalikan bentuk fisik seusai libur lebaran.

BACA JUGA: Modal Bagus ke SEA Games 2021, Timnas Basket 3x3 Indonesia Juara Turnamen di Bali

Maklum, seusai menghadapi bulan puasa, latihan menjadi kurang maksimal sehingga level kebugaran para pemain belum mencapai 100 persen.

"Saat ini tim mencoba kembali mengembalikan kondisi fisik. Selama satu bulan ini kami berusaha menemukan kembali sentuhan bermain mereka," ungkap Arlan saat ditemui JPNN.com.

BACA JUGA: Berikut Harga Tiket FIBA Asia Cup 2022, Ada Potongan Harga untuk Pembeli Pertama

Senada dengan Arlan, Asisten Pelatih NSH Antonius Joko juga tengah berusaha mengembalikan kondisi fisik Shavar Newkirk dan kawan-kawan.

Dia meminta para pemain bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin mengingat persiapan playoff IBL agak panjang hingga tiga bulan ke depan.

"Para pemain dalam satu bulan ini kami fokuskan untuk mengembalikan fisik. Setelah itu, kami coba agendakan beberapa uji coba dengan tim-tim lokal menjelang playoff," tambah mantan pemain Aspac Jakarta itu.

Pada babak playoff, NSH akan menghadapi West Bandits Combiphar Solo. Merka percaya diri bisa memenangi laga tersebut karena pemain asing Mike Glover akan hadir.

Pebasket seharga USD 3000 itu akan melengkapi skuad NSH yang pada musim reguler hanya tampil dengan satu pemain asing.

Optimisme juga semakin tinggi karena NSH menang dua kali atas West Bandits Solo di babak reguler masing-masing dengan skor 69-67 dan 76-72.

"Kami optimistis dengan hadirnya Mike (Glover). Dia sangat eksplosif dan saya rasa tim lawan tidak akan memandang kami sebelah mata," ujar Cessar.

Dalam waktu dekat, Mike Glover akan bergabung dengan tim yang berdiri pada tahun 1994 itu.

Seusai visa kerjanya sudah keluar, mantan pemain TNT KaTropa di Liga Filipina itu akan segera bergabung dengan tim asuhan Anthony Garbelotto.(mcr16/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bank DKI Perkenalkan Layanan JakOne Mobile Melalui Liga Basket


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler