Milan akan Lepas Pemain Tua

Kamis, 10 Mei 2012 – 13:25 WIB
MILAN - Kegagalan merebut scudetto musim ini di Serie A Liga Italia harus menjadi cambuk bagi AC Milan membenahi skuadnya. Terutama menambah opsi pemain di lini tengah yang masih dihuni beberapa gelandang veteran.

Peremajaan harus dilakukan kepada pemain-pemain seperti Clarence Seedorf yang telah berusia 36 tahun, Gennaro Gattuso, 34, Massimo Ambrosini, 34, dan Mark van Bommel, 35 tahun. Tersiar kabar, Seedorf dan Van Bommel akan dilepas.

Nah, sebagai gantinya perlahan-lahan Milan mulai mendatangkan pemain anyar. Satu pemain sudah mereka dapatkan, yakni gelandang Nancy Bakaye Traore. Gelandang berusia 27 tahun itu didatangkan tanpa biaya transfer karena kontraknya telah usai akhir musim ini di Nancy.

"Saya sangat bangga bisa bergabung dengan klub besar seperti Milan, yang memiliki sejumlah pemain terbaik di dunia. Saya harap segalanya akan berjalan lancar," kata Traore kepada RMC.
   
Tidak akan mudah bagi Traore untuk bisa mendapatkan tempat utama di lini tengah Milan yang selama ini dikuasai Antonio Nocerino, Alberto Aquilani, dan Kevin Prince Boateng. Belum lagi masih ada Matthieu Flamini, Alexander Merkel, Urby Emanuelson, dan Sulley Muntari.

"Saya tidak takut berkompetisi. Setiap pemain yang ingin berkembang tidak bolah takut. Saya merasa berada salam kondisi bagus dan saya tahu saya memiliki peluang, seperti yang mereka katakana," bilang pemain timnas Mali tersebut.

Sebelum memastikan bergabung dengan Milan, Traore sempat diminati Newcastle United dan Olympique Marseille. Dia memang menarik minat sejumlah klub setelah performa  hebatnya bersama Nancy sejak 2009 lalu.

Bergabungnya Traore dengan bebas transfer melanjutkan tradisi Adriano  Galliani, wakil presiden Milan, yang doyan mendekati pemain bebas transfer. Musim sebelumnya, mereka merekrut Taye Taiwo dan Philippe Mexes dengan bebas transfer.

Selain mendatangkan Traore, tim berjuluk Rossoneri itu juga memperpanjang kontrak Flamini. Mantan gelandang Arsenal itu mendapatkan tawaran kontrak dua tahun dan akan bertahan di San Siro hingga 2014.

Musim ini Flamini memang mengalami cedera panjang dan nyaris absen sepanjang musim. Tetapi, Milan masih memberinya kesempatan. La Gazzetta dello Sport  melaporkan bahwa Flamini harus bersedia dipotong gajinya dari 4,5 juta euro atau setara Rp 53,7 miliar pertahun menjadi hanya 1,8 juta (Rp 21,5 miliar) pertahun.

Sementara itu, tawaran perpanjangan kontrak belum diberikan kepada Alessandro Nesta, Seedorf, Van Bommel, dan  Filippo Inzaghi yang kontraknya juga akan berakhir musim ini. Seedorf dan Van Bommel mengisyaratkan akan hengkang. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Lewati Ujian Pertama

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler