Milan Bekuk Catania 4-2

Senin, 29 April 2013 – 05:09 WIB
MILAN—AC Milan menjalani laga  sulit melawan klub papan tengah Catania dalam lanjutan Liga Serie A Italia, Senin (29/4) dini hari WIB. Meski akhirnya menang   Milan sempat dua kali tertinggal.

Saat laga memasuki menit ke 30, Catania berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Nicola Legrottaglie. Berawal dari tendangan bebas Francesco Lodi, bek Italia tersebut melompat tinggi untuk menyambut bola dan menanduknya masuk ke gawang Marco Amelia. 1-0 Catania memimpin.

Namun demikian Milan berhasil menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama. Saat itu Mathieu Flamini berhasil memaksimalkanumpan Kevin-Prince Boateng di menit ke 45. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua Catania kembali unggul di menit ke 65. Adalah Gonzalo Bergessio yang menorehkan gol kedua tim tamu  setelah menemukan umpan Pablo Barrientos. Skor kini menjadi 2-1.

Dalam posisi tertinggal Milan memasukkan Giampaolo Pazzini menggantikan Antonio Nocerino. Benar saja  Pazzini langsung beraksi dengan mencetak dua gol yang membuat Milan berbalik unggul.

Gol perdana pemain Italia ini bermula dari tendangan jarak jauh Mario Balotelli yang berhasil ditepis kiper Catania. Namun bola rebound berhasil disikat Pazzini menjadi sebuah gol di menit 74. Skor imbang kini menjadi 2-2.

Tak butuh waktu lama Pazzini berhasil mencetak gol keduanya usai memanfaatkan bola tembakan Stephen El Shaarawy yang ditepis oleh kiper Catania. Milan kini unggul 3-2.

Di penghujung laga Balotelli menggenapkan keunggulan Milan menjadi 4-2. Mantan pemain Inter Milan dan Manchester City ini mencetak gol lewat eksekusi penalti setelah dirinya dilanggar di kotak terlarang. Ini adalah gol perdana Balotelli setelah dilarang bermain tiga laga. Dengan kemenangan ini Milan kini mengumpulkan 62 poin dari 34 laga yang telah dijalani. Sementara Catania tertahan di posisi sembilan dengan 48 angka.(zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libas Torino, Juventus Makin Dekat ke Scudetto

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler