Milan Siap Jauhi Juve

Sabtu, 31 Maret 2012 – 18:18 WIB
CATANIA - Persaingan scudetto di Serie A Liga Italia sudah mulai memasuki fase-fase penentu. Pantang bagi AC Milan ataupun Juventus sebagai dua kandidat utama scudetto kehilangan konsentrasi di sembilan pertandingan sisa.

Kedua tim, fokusnya terbagi. Milan dengan Liga Champions dan Juve dengan Coppa Italia. Tetapi, konsentrasi Milan lebih berat, karena mereka masih berada pada perempat final dan lawannya adalah juara bertahan Barcelona.

Makanya, sebelum konsentrasi semakin terbagi, Milan berambisi memaksimalkan kesempatan untuk menjauhi Juve. Pada pekan ke-30, ketika Juve bertarung melawan Napoli, Senin dini hari (2/4), Milan bentrok dengan Catania, dini hari nanti (siaran langsung Indosiar pukul 02.45 WIB).

Menilik pada rekor bentrok dengan Catania, Milan punya potensi menang. Bahkan, di Angelo Massimino, markas Catania, sekalipun. Sejak 2007, Milan selalu membawa pulang angka dan dalam tiga lawatan terakhir selalu menang.

Lagipula, selain ingin menjauhkan diri dari Juve, di mana sekarang Milan mengemas 63 poin dan unggul empat angka atas Juve, mereka juga ingin mempersembahkan kemenangan kepada Silvio Berlusconi yang mulai kemarin (30/3) resmi kembali menjadi presiden Milan.

Allenatore Milan Massimiliano Allegri tentu tidak mau dua kali membuat Berlusconi kecewa. Ketika bermain imbang tanpa gol melawan Barcelona (29/3), Berlusconi kecewa berat karena Milan tidak memainkan sepak bola indah yang diinginkannya.

Kekecawaan Berlusconi ditunjukkan dengan keluar dari stadio tanpa mengeluarkan kata sepatahpun. "Ayah saya senang dengan cara Barcelona bermain dan dia ingin Milan melakukan yang sama. Tetapi, kami memiliki pemain dengan tipe berbeda," jelas Barbara Berlusconi, putri Berlusconi, seperti dikutip Football Italia.

Allegri menyadari, cara mengambil kembali hati Berlusconi adalah dengan kiprah di lapangan. "Saya tidak punya masalah dengan Berlusconi. Kami tetap sering berbicara. Soal melawan Catania, kami akan memainkan gaya berbeda," kata Allegri.

Kebetulan, Milan juga punya tambahan beberapa tenaga fresh yang baru pulih dari cedera seperti Ignazio Abate atau Mark van Bommel yang sebelumnya absen melawan Barcelona karena skorsing. "Kondisi fisik pemain sudah membaik dan ada beberapa pemain yang comeback," jelasnya.

Masalahnya, tidak akan mudah bagi Milan untuk menang kali ini. Catania yang dilatih Vincenzo Montella sedang on fire. Sejak Januari lalu, mereka sudah mengemas 20 poin dan hanya tidak kali kalah dari 13 pertandingan.

"Kami tahu cara dan sistem permainan mereka. Kami bisa beradaptasi. Tetapi, akan berat karena mereka tim yang tangguh. Dukungan fans akan sangat fundamental bagi perjuangan kami di lapangan," bilang Montella. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Demi Juve, Del Piero Tolak United dan Barca

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler