Milan Tersingkir Dari Coppa Italia

Rabu, 21 Maret 2012 – 09:46 WIB

TORINO—Juventus sukses mengantongi satu tiket ke final Coppa Italia setelah unggul agregat 4:3 atas pemuncak klasmen Serie A Italia, AC Milan. Ini setelah Si Nyonya Tua berhasil menahan imbang Ibrahimovic dan kawan-kawan, di Juventus Arena, Torino, Rabu (21/3) dinihari tadi atau Selasa (19/3) malam waktu setempat.

Dengan hasil ini peluang Juve untuk meraih trofi tahun ini terbuka. Mereka akan menunggu hasil pertarungan antara Napoli dan Siena sebagai lawan di final nanti.

Dalam pertandingan ini tuan rumah yang mengambil inisiatif serangan membuka kemenangan lewat bomber gaek mereka Alessandro del Piero di menit ke 28. Gol  ini berawal dari umpan lambung yang dikirimkan eks playmaker Milan, Andrea Pirlo kepada Stephan Lichtsteiner. 

Umpan Lichtsteiner kemudian sukses dikonversi menjadi gol oleh Del Piero. Para Juventini yang memenuhi stadium baru tersebut bersorak. Skor 1:0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Milan menarik keluar Ibrahimovic yang kemudian diganti Maxi Lopez. Hasilnya enam menit laga paruh kedua dimulai tuan rumah dikejutkan oleh gol penyeimbang yang dijaringkan Milan.

Akselerasi individu  Philippe Mexes mampu mengecoh barisan pertahanan Juventus. Bola yang dilesakkan ke kotak terlarang mampu dirubah menjadi gol oleh Djamel Mesbah. Publik tuan rumah terdiam, setelah skor menjadi imbang 1:1.

Milan kembali membuat publik tuan rumah berduka saat pertandingan memasuki menit ke 81. Pemain pengganti Maxi Lopez  berhasil mengelabui sejumlah pemain belakang Juventus sebelum memperdaya kiper Storari. Tim tamu kini berbalik unggul menjadi 2:1 .

Tak ingin malu di kandang sendiri tim kuda Zebra berusaha melakukan serangan. Namun hingga 2 x 45 menit waktu normal berakhir skor tak berubah. Skor ini membuat kedudukan secara agregat imbang menjadi 3:3 mengingat pada laga leg pertama di San Siro, Juventus unggul 2:1. Karena itu  wasit D Orsato meminta perpanjangan waktu  dua kali 15 menit.

Asa tuan rumah kemudian tiba enam menit setelah babak pertama waktu tambahan dimulai. Kali ini Pirlo kembali memberikan umpan matang kepada Vucinic yang tak terkawal. Dari luar kotak pinalti pria Montenegro  itu melesakkan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper nomer dua Milan, Marco Amelia. Skor 2: 2 membuat pendukung tuan rumah bersorak hingga akhir waktu tambahan.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Jaga Asa Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler