Milan Tertarik, Guardiola Menampik

Minggu, 23 September 2012 – 14:24 WIB
JABATAN pelatih AC Milan yang diduduki Massimiliano Allegri sedang dalam sorotan. Start buruk pada awal musim ini membuat tactician berusia 45 tahun itu dirumorkan akan ditendang dari kursi pelatih Milan oleh Presiden Silvio Berlusconi.
   
Hubungan Allegri dengan wakil presiden Milan Adriano Galliani juga naik turun. Belakangan tersiar kabar Allegri berpotensi digantikan oleh asisten pelatih Milan Mauro Tassotti atau pelatih tim junior Milan Filippo Inzaghi.
   
Namun, yang paling diinginkan Berlusconi adalah mantan pelatih Barcelona Josep Guardiola. Kebetulan, pelatih berusia 41 tahun itu sedang menganggur setelah memutuskan mundur dari jabatan pelatih Barcelona akhir musim lalu.
   
Sayang, buru-buru Guardiola langsung menepis peluang untuk comeback ke sepak bola secepatnya. Dia ingin bersantai menikmati kebersamaan dengan keluarganya yang sekarang tinggal di New York, Amerika Serikat.
   
”Saya akan kembali ke sepak bola, tetapi tidak tahun ini. Saya hanya ingin menikmati New York yang menyenangkan,” jelas Guardiola, seperti dikutip Football Italia.
   
Lalu, bagaimana dengan tawaran Milan? ”Saya tidak tahu tentang itu. Sudah saya katakan, tidak tahun ini. Saya ingin belajar bahasa Inggris dulu dan menikmati kota ini,” lanjut Guardiola.
   
Keinginan Guardiola belajar bahasa Inggris membuatnya dikaitkan akan pindah ke Premier League Inggris ketimbang melatih klub Serie A. ”Mungkin saja saya kembali ke Italia, tetapi Anda tidak akan tahu,” kata Guardiola.
   
Dalam beberapa bulan terakhir, dia sempat dikaitkan dengan Bayern Munchen dan timnas Brasil. Namun, buru-buru agennya menyatakan Guardiola belum tertarik melatih. Perlahan-lahan sejumlah tim yang tertarik mundur.
   
Dia juga menjelaskan alasan mengapa keluar dari Barcelona setelah menjalani empat tahun yang hebat dengan 14 gelar. ”Saya tidak pernah berencana bertahan selamanya di Barcelona. Itu hanya bagian dari hidup saya dan saya mengalami masa-masa hebat. Kini, waktunya bergerak maju dan menjadi tantangan lain dalam hidup,” bilang mantan kapten Barcelona tersebut. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Arema Segera Umumkan Pasukan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler