Milan Tumbang, Juventus Melenggang

Minggu, 08 April 2012 – 07:32 WIB

TORINO - Juventus akhirnya berhasil merebut kembali singgasana puncak klasemen Liga Italia dari tangan AC Milan. Ini setelah Si Nyonya Tua –julukan Juventus- sukses memperpanjang rekor tak terkalahkan dengan menumbangkan tuan rumah Palermo 2:0, di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Minggu (8/4) dini hari atau Sabtu (7/4) sore waktu setempat.

Sementara pada pertandingan lain, secara tak terduga AC Milan dipermalukan Fiorentina dengan skor 1:2 di San Siro, Milan satu jam sebelumnya. Kemenangan Juve dan tumbangnya Milan, membuat perebutan jawara Serie A semakin panas. Kini Juventus berada di puncak kelasmen dengan 65 poin, sementara Milan berada di posisi kedua dengan 64 poin.

Tumbangnya Milan di kandang sendiri tak lepas dari permainan apik La Viola, yang ingi menjauh dari zona degradasi. Tentu saja, Juventus harus berterimakasih atas gol pamungkas yang dicetak Amauri mantan pemainnya yang dilego ke Fiorentina, musim ini.

Sedari awal Fiorentina yang ingin tetap bermain di Serie A, terus memberikan tekanan kepada tuan rumah. Namun dengan serangan balik yang cepat, Milan beberapa kali memberikan serangan yang membahayakan La Viola.

Hasilnya pada menit ke-31. Upaya Matija Nastasic, menghentikan Maxi López di kotak terlarang membuat pendukung tuan rumah bersorak. Wasit D Celi, menunjuk titik putih yang kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh  Ibrahimovic. Skor 1:0 untuk Milan.  Fiorentina yang tertinggal berupaya membalas, namun hingga peluit turun minum skor 1:0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Fiorentina langsung memberikan balasan. Laga baru berjalan dua menit  Stevan Jovetic, membuat publik tuan rumah terdiam. Jovetic berhasil menaklukkan  Abbiati  setelah memanfaatkan umpan Lorenzo De Silvestri pada menit ke-47.

Tak ingin kehilangan angka, Il Diavolo meningkatkan serangan. Namun demikian upaya yang dibangun anak asuh Max Allegri ini belum berbuah. Pada menit ke-84, Allegri memasukkan striker Antonio Casano yang telah lama beristirahat karena cedera.

Meski demikian, serangan-serangan milan masih mudah dibendung tim tamu. Malah  saat laga hampir saja berakhir Amauri sukses menenggelamkan asa tuan rumah pada menit ke 89. Skor 1:2 bertahan hingga laga berakhir.

Sementara itu di Kota Palermo, kabar kekalahan Milan menjadi pemicu semangat bagi Andrea Pirlo dan kawan-kawan. Hasilnya sejak menit pertama anak asuh Antonio Conte ini langsung memberikan tekanan. Namun hingga jeda permainan tak ada gol tercipta.

Tanda-tanda kemenangan itu mulai ada di 11 menit setelah laga babak kedua dimulai. Berawal dari sepak pojok  Pirlo,  Leonardo Bonucci sukses mengkonversi menjadi gol pada menit ke 56. 1:0 untuk Juve.

Gol kedua tim Kuda Zebra lahir pada menit ke-69. Fabio Quagliarella mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan striker Alessandro Matri. Publik tuan rumah terdiam  skor kini menjadi 2:1.

Tuan rumah sendiri bukannya tampa peluang. Beberapa kali mantan pemain Juve, Fabricio Miccoli dan tandemnya Ilicic mengancam jala Juve. Namun dewi fortuna tak berpihak mereka. Hingga laga usai skor 2:0 membulatkan kemenangan untuk pasukan dari Kota Turin ini.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Hayden Mengancam, Honda Belum Nyaman


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler