Miliki Wajah Cantik Alami dengan 10 Langkah Ini

Selasa, 03 September 2019 – 15:34 WIB
Rahasia wajah awet muda. Foto: Istimewa

jpnn.com - Kunci mendapatkan wajah cantik dan segar adalah bagaimana Anda bisa membuat kulit lebih sehat. Sebab, kulit wajah yang sehat akan memancarkan kecantikan alami, meski tanpa riasan. Namun saat ini, banyak orang sudah terbiasa menggunakan make up untuk lebih terlihat cantik dan menarik.

Meskipun tidak dapat dipungkiri bahwa make-up akan meningkatkan penampilan seseorang, tetapi tidak menutup kemungkinan seseorang bisa tampil cantik tanpa riasan. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa cara untuk merawat kulit dengan benar dan bonusnya bisa tampil cantik tanpa mengenakan make-up.

BACA JUGA: Gunakan Bodycare Agar Kulit Tetap Glowing

1. Tidur cukup

Tidur setidaknya 6-8 jam di malam hari diperlukan untuk membuat rileks dan sehingga kulit tetap segar.

BACA JUGA: 3 Manfaat Menggunakan Masker Madu

BACA JUGA: Kerutan di Wajah Bisa Mendeskripsikan Diri Anda

2. Pelembab

BACA JUGA: Kulit di Sekitar Mata Mengalami Penuaan Lebih Cepat

Melembabkan kulit dengan benar dapat membuat keajaiban bagi kulit. Cara ini memberi kulit hidrasi yang dibutuhkan dan membuatnya lembut dan kenyal. Gunakan pelembab setelah keluar dari kamar mandi, oleskan lotion ke seluruh tubuh.

3. Eksfoliasi

Ekskfoliasi menghilangkan kulit mati, membuka pori-pori kulit dan membuat kulit bercahaya. Namun, Anda tidak harus melakukan eksfoliasi berlebihan. Eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu sudah lebih dari cukup.

4. Gunakan Toner

Sebagian besar dari kita masih belum memahami pentingnya toner. Termasuk toner dalam rutinitas perawatan kulit sangat penting jika ingin terlihat cantik tanpa make-up. Toner akan mengencangkan kulit membantu mengecilkan pori-pori kulit dan membiat kulit tampak luar biasa tanpa make-up.

5. Rias Alis

Jika tidak ingin memakai make-up, cukup hanya dengan merapikan alis akan meningkatkan penampilan. Jadi, selesaikanlah alis dengan wajah tanpa make-up.

6. Coba Beberapa Gaya Rambut

Hal lain yang membuat perbedaan pada penampilan adalah gaya rambut yang chic. Jadi, cobalah beberapa gaya rambut kreatif tanpa make-up.

7. Menjaga Kebersihan Mulut

Menjaga kebersihan mulut yang baik juga meningkatkan kecantikan Anda. Senyum yang baik adalah semua make-up yang Anda butuhkan. Jadi, jaga kebersihan mulut dan pamerkan kecantikan alami.

8. Perlindungan dari Sinar Matahari

Sinar matahari dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur. Karenanya, penting untuk selalu melindungi kulit dari sinar matahari. Pastikan telah menggunakan tabir surya kapan pun Anda pergi.

9. Perhatikan Bibir

Jaga bibir tetap lembab setiap saat. Selalu bawa lip balm, segera oleskan lip balm jika kering. Bibir yang halus, lembut dan bervolume akan membantu Anda terlihat cantik tanpa mengenakan make-up.

10. Buah dan Sayuran

Makan dan minum yang baik membuat dampak besar pada penampilan kulit. Sertakan buah-buahan, sayuran, dan banyak air dalam makanan serta didukung dengan berolahraga sehingga wajah akan tampak lebih cerah. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kerutan di Wajah Bisa Mendeskripsikan Diri Anda


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler