Miliki Wajah Sehat dan Bersinar dengan Tiga Buah Segar Ini

Kamis, 18 Oktober 2018 – 22:42 WIB
Cara yang tepat membersihkan wajah. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Tak hanya segar, kandungan vitamin pada buah bisa membuat wajah lebih cerah. Berbagai produk kecantikan pun memasukan kandungan buah di dalamnya.

Salah satunya adalah pencuci muka yang mengandung bahan alami seperti lemon, semangka, dan kiwi. Pencuci muka ini dianggap bisa menjawab kebutuhan wajah cerah perempuan urban. Tapi, sebelum menggunakannya, ada baiknya cari tahu manfaat ketiga buah tersebut untuk wajah. Apa saja sih?

BACA JUGA: Wajah Bebas Kendur dengan Olahan Semangka

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit ketika digunakan dari waktu ke waktu. Vitamin C adalah antioksidan hebat untuk menetralisir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Itu berarti dapat membantu meringankan bintik-bintik penuaan, bintik-bintik hitam, atau kulit gelap. Karena lemon juga berperan sebagai antibakteri, mereka dapat membantu mengobati jerawat dan komedo. Walaupun Anda rajin menggunakan lemon pada wajah, Anda tetap diwajibkan memakai SPF untuk terhindar dari sinar UV.

BACA JUGA: Kenali 7 Makanan yang Bisa Meningkatkan Energi Anda

Semangka

BACA JUGA: Campuran Teh Hijau dan Lemon Bisa Atasi Kulit Berminyak

Semangka kaya akan antioksidan sehingga mencegah penuaan pada kulit Anda. Mereka juga dianggap sebagai toner alami dan baik untuk pengelupasan kulit. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, melembapkan kulit dan membantu Anda terlihat segar dan muda. Cara lain untuk menikmati manfaat dari semangka yaitu dengan minum jus semangka dan yogurt.

 

Atau, Anda bisa mencampur kedua bahan tersebut, lalu pakailah di wajah dan leher Anda selama sepuluh menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Semangka dapat digunakan untuk menghidrasi dan menyembuhkan kulit Anda. Sementara asam laktat dan enzim yang ada dalam yoghurt akan mengelupas kulit Anda dan membersihkannya. Ini adalah salah satu resep semangka paling bersih untuk kulit Anda.

Kiwi

Kiwi bukan hanya buah yang lezat dan kaya nutrisi tetapi juga merupakan bahan alami yang bagus untuk rutinitas perawatan kulit Anda. Ini mengandung beberapa nutrisi ramah-kulit seperti vitamin C, E dan antioksidan. Ini penting untuk meningkatkan dan meremajakan kesehatan kulit Anda. Jumlah vitamin E yang tinggi dalam buah kiwi membuat kulit tetap lembap. Ini digunakan dalam regenerasi sel-sel kulit, membuat kulit lentur dan awet muda. (Inr/JPC)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Segudang Manfaat Lemon untuk Atasi Masalah Rambut


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler