MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024 Sukses Digelar, Ini Para Juaranya

Kamis, 30 Mei 2024 – 14:20 WIB
Turnamen MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024 selesai digelar. Foto: MilkLife

jpnn.com, JAKARTA - Turnamen MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024 yang berlangsung sejak 25-28 Mei, sukses terlaksana di Kingkong Soccer Arena, Yon Kav 7, Cijantung, Jakarta Timur.

SDN Mekarjaya 12 Depok menjadi kampiun Kategori Usia (KU) 12, sedangkan di KU 10, SDN Cipedak 01 sebagai juaranya.

BACA JUGA: Final MilkLife Soccer Challenge 2024 Berlangsung Seru, 2 SDN Ini Jadi Juara

SDN Mekarjaya berhasil mengalahkan SDN Cipulir 03 dengan skor 3-0 di partai final, Selasa (28/5).

Kemudian SDN Cipedak mengalahkan UPTD SDN Mampang 1 dengan skor 2-1.

BACA JUGA: Arummi Cashew Milk, Hadirkan Manfaat Susu Berkualitas

Pemain bintang SDN Mekarjaya 12, Andara Alisya bangga dan senang bisa membawa timnya menjadi juara MilkLife Soccer Challenge Jakarta Series 1 2024.

Pasalnya, bagi Andara lawan yang dihadapi di partai final cukup berat. Namun, dia bersyukur timnya dapat memenangkan pertandingan.

BACA JUGA: MilkLife Soccer Challenge 2023 Lahirkan Pesepak Bola Putri Masa Depan

"Kami akan berlatih lebih giat lagi supaya di series berikutnya bisa mempertahankan gelar juara dan bermain maksimal,” ujar Andara.

Sementara itu, pemain SDN Cipedak 01, Madinah Alatas juga senang bisa membawa timnya meraih gelar juara di KU 10.

Madinah menilai pertandingan sangat ketat, dan tim lawan memberikan perlawanan sengit sepanjang pertandingan.

"Saya jadi makin termotivasi untuk latihan rutin bareng tim dan semoga bisa ikutan MilkLife Soccer Challenge lagi,” ucap Madinah.

Kepala Pelatih MilkLife Soccer Challenge, Timo Scheunemann mengatakan sebanyak 368 peserta yang bertanding selama turnamen menunjukkan performa yang cukup gemilang.

Timo dibuat tertarik dengan kemampuan beberapa pemain dalam hal mengolah bola, teknik dan mental.

“Kami sangat terkesan dengan aksi para peserta sepanjang turnamen bergulir. Hasil dari MilkLife Coaching Clinic yang saya bagikan ke pelatih ataupun guru, diaplikasikan oleh anak didiknya ketika bertanding. Namun setelah ini mereka harus lebih giat berlatih, baik di sekolah, di rumah maupun di SSB. Jadi, kemampuannya bisa semakin bagus dan ketika bertanding di Jakarta Series 2 ada peningkatan kualitas dari masing-masing individu,” tutur Timo.

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengapresiasi turnamen yang digagas oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation, bersama MilkLife tersebut sebagai upaya menggerakkan ekosistem sepak bola putri di tanah air.

Dia berharap melalui turnamen seperti itu kelak timnas sepak bola putri Indonesia mampu berlaga di kontestasi tertinggi, yaitu Piala Dunia Wanita.

“Saya ucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara dan juga seluruh siswi yang berprestasi pada kegiatan ini. Saya juga ucapkan terima kasih kepada para orang tua dan guru yang telah mengizinkan anak-anaknya untuk ikut dalam event MilkLife Soccer Challenge ini,” ujarnya.

Sejalan itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin menambahkan lahirnya para juara pada turnamen tersebut, merupakan hasil dari proses pengembangan sepak bola putri di Indonesia yang rutin diselenggarakan bersama MilkLife.

Dia optimistis kesuksesan Jakarta Series 1 akan berdampak positif di gelaran series berikutnya, maupun pada MilkLife Soccer Challenge di kota lain. (rdo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gandeng Susu MilkLife, Pemkab Rembang Menggelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler