Millane Fernandez, Wakil Indonesia di Swiss

Minggu, 25 Desember 2011 – 16:06 WIB

MILLANE Fernandez tidak hanya cantikDia juga memiliki bakat dan modal untuk berkarir di industri musik

BACA JUGA: Judika Dimarahi Karena Bakar Cemara

Selain suara, salah satu kepiawaiannya adalah bermain saksofon
Padahal, jarang perempuan yang memilih instrumen saksofon untuk dipelajari.

"Saya memang aneh

BACA JUGA: Paramitha Rusady, Seperti Tahanan Kota

Pengin main sesuatu yang orang lain nggak mainin
At the end, karena waktu itu saya belajar vokal, gurunya bilang, "Millane, kamu gimana sih

BACA JUGA: Nyanyi Bareng, Masak Bareng

Napas itu dari perut, jangan dari dada." Sebenarnya saya sudah cobaBut, after half years, main saksofon itu susah bangetKalau vokal kan napas dari perut, sedangkan saksofon dari chest," katanya dalam bahasa Indonesia campur bahasa Inggris.

Akhirnya Millane diminta untuk memilih, saksofon atau vokal"Karena memang passion di nyanyi, saya pilih vokalSaksofon, bisa mainnya, tapi nggak bisa fokus ke situBecause I love singing much more than saxophone," lanjut pemilik tinggi 166 sentimeter dan berat 46 kilogram itu.

Perempuan yang bermain di Gita Cinta Musikal sebagai Ratna itu memilih konsep musik soul dalam album terbarunya"Musiknya nge-soulBanyak akar yang mengarah ke jazz, sihTapi, definitely, ingin terlihat soul girl di sini," kata gadis yang tidak menerima tawaran akting dulu itu.

Dalam album tersebut, dia bekerja sama dengan Sandhy Sondoro, Andi Rianto, Bemby Noor, dan beberapa nama lagiSebenarnya dia juga menulis banyak lagu, tapi semua menggunakan bahasa Inggris"Saya belum pede menulis dengan lirik bahasa IndonesiaKan kalimatnya harus bakuMakanya, di album ini, saya bekerja sama dengan banyak orang," ujarnya.

Di industri musik tanah air, Millane ingin memosisikan diri sebagai diri sendiriDia ingin dikenal sebagai Millane"Kalau orang suka, saya bahagiaKalau tidak, saya tak akan memaksa mereka untuk sukaSaya tidak ingin jadi seperti siapa-siapaMenikmati yang dilakukan, aura akan akan keluarJust being better and better everyday," tegasnya.

Mungkin karena enjoy itulah, meski karyanya di Indonesia belum dikenal banyak orang, dia mendapat kesempatan emas mewakili IndonesiaPada 27 Januari mendatang Millane mendapat undangan menyanyi off air di Davos, Swiss, dalam acara World Economic Summit"Yeah, I"m so happy about itKarena kan dekat JermanJadi, setelah selesai di Swiss, mau ketemu keluarga jugaSeneng banget," katanya riang(jan/c13/ayi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vicky Shu, Keajaiban Tahun 2011


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler