Milo Minta Arema FC tak Anggap Remeh Persita Tangerang

Minggu, 13 Januari 2019 – 22:28 WIB
Pelatih Arema FC Milomir Seslija (kiri) merangkul Sunarto pada agenda latihan di Stadion Gajayana Kamis (10/1). Foto: DARMONO/RADAR MALANG

jpnn.com, MALANG - Pelatih anyar Arema FC Milomir Seslija meminta skuatnya tak memandang remeh lawan termasuk saat menghadapi Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia.

”Saya meminta pemain untuk tetap bermain maksimal nantinya, meski yang akan mereka hadapi adalah klub dari kasta lebih bawah,” kata Milo, sapaan akrab Milomir.

BACA JUGA: Owner Barito Putera: Tak Mudah Cari Pengganti Hansamu Yama

Sebab, di Piala Indonesia, sering kali muncul kejutan-kejutan. Tim dari kasta bawah bisa mengalahkan tim dari kasta di atasnya.

Di babak 64 besar yang bergulir Desember 2018 lalu misalnya. PSMS Medan yang masih berstatus tim Liga 1 secara mengejutkan tersingkir setelah kalah dari tim liga 3, 757 Kepri Jaya.

BACA JUGA: Manajemen Arema FC Yakin Hanif Tak Ikuti Jejak Bagas

Persita sendiri bukanlah tim yang jelek. Persita bahkan nyaris promosi ke liga 1 andai saja mampu mengalahkan Kalteng Putra pada perebutan tiket promosi terakhir.

Dari sisi materi, Persita diperkuat oleh sejumlah pemain yang pernah bermain di kasta teratas Liga Indonesia. Sebut saja Egy Melgiansyah yang pernah membela Pelita Jaya dan Arema Cronus.

BACA JUGA: Reaksi Milo Soal Target Arema FC Juara Piala Indonesia

Milo menyatakan, selama masa persiapan jelang babak 32 besar Piala Indonesia, dirinya tak cuma menyiapkan hal yang sifatnya fisik. Mental pemain juga ikut diasah.

Pelatih berkewarganegaraan Bosnia & Herzegovina ini ingin pemain enjoy saat tampil dalam sebuah pertandingan. Itu coba dibiasakan sejak mereka menjalani sesi latihan.

”Saat ini kami ingin latihan dengan senang tapi serius. Apa pun harus dilakukan dengan enjoy, happy. Itu bagus agar tidak menjadi tekanan,” ungkap dia.

Dengan begitu, pemain bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. ”Kalau tidak happy, permainan tidak bagus,” ungkap pelatih yang mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro ini.

Milo beruntung lantaran dia datang ketika kondisi tim Arema FC sudah kompak. Sebab, sebagian besar pemain sudah bersama-sama sejak musim lalu. Bahkan, ada beberapa yang sudah bermain bersama dalam 9–10 tahun belakangan ini. Seperti Dendi Santoso dan Sunarto.

Sebagai informasi tambahan, meski lawan di babak 32 besar Piala Indonesia sudah ditentukan, namun jadwal pertandingannnya belum diumumkan sampai saat ini. Operator Piala Indonesia hanya menyebut rentang tanggalnya antara 22 Januari hingga 6 Februari mendatang. (c1/muf)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Striker Arema FC Ini Incar Lebih dari 5 Gol di Liga 1 2019


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler