Minim Dana, Prima Pangkas Jumlah Kontingen

Kamis, 25 Juli 2013 – 15:53 WIB

jpnn.com - JAKARTA- Ketakutan itu akhirnya terjadi. Program Indonesia Emas (Prima) akhirnya benar-benar melakukan efisiensi dengan cara memangkas jumlah kontingen yang akan diterjunkan di SEA Games 2013 mendatang.

Jumlah kontingen yang akan dikirimkan ke multieven olahraga dua tahunan tersebut hanya berjumlah 830 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 622 di antaranya merupakan atlet. Jumlah yang dipotong termasuk sangat banyak. Awalnya, jumlah kontingen Indonesia berjumlah 1006 orang.

BACA JUGA: Runner Up, Juventus tak Kecewa

Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi beban karena minimnya dana yang dimiliki Prima. Saat ini, Prima memang masih kekurangan dana sebesar Rp 60,3 miliar. Nah, dengan pengurangan tersebut, beban Prima makin berkurang sebesar Rp 7 miliar.

“Ini memang harus dilakukan sebagai efisiensi anggaran. Nomor-nomor yang tidak diperhitungkan tidak mendapat medali terpaksa dihilangkan. Lebih baik anggarannya dialokasikan pada cabor unggulan,” terang Kasatlak Prima, Suya Dharma di Jakarta,  Kamis (25/7).

BACA JUGA: Indonesia tak Boleh Banyak Kebobolan

Beberapa nomor yang dihilangkan di antaranya basket putri. Meski sudah melakukan Pelatnas, namun peluang Wulan Ayu Ningrum dkk dianggap sangat tipis. Pada SEA Games 2011 lalu, Timnas juga gagal mendapatkan medali meski berstatus tuan rumah.

Seperti diketahui, Prima memang terus mencari jalan agar keseimbangan Pelatnas tak terganggu meski tengah terbelit kesulitan dana. Itu terjadi setelah Prima hanya mendapatkan dana sebesar Rp 250 miliar untuk membiayai enam multieven sepanjang 2013. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Crutchlow-Bradl Berburu Tim Baru

BACA ARTIKEL LAINNYA... Vila Boas Tepis Spekulasi Media soal Bale


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler