Minions Bantai Ganda Thailand, Indonesia Juara Hylo Open 2021

Sabtu, 06 November 2021 – 19:45 WIB
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Foto: (BadmintonPhoto).

jpnn.com, SAARBRUCKEN - Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon a.k.a Minions tampil beringas dengan menghajar duo Thailand, Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di semifinal Hylo Open 2021.

Bertanding di Saarlandhalle Arena, Sabtu (06/11), Minions unggul dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-16 hanya dalam tempo 33 menit.

BACA JUGA: Hylo Open 2021: Kembali Diadang Perang Saudara, Pramudya/Yeremia Siapkan Taktik Jitu

Pada gim pertama, Minions tampil meyakinkan dan langsung unggul cepat 6-4. Namun, duo Thailand memberikan perlawanan sengit hingga skor sama kuat 6-6.

Permainan di depan net yang dilakukan Kevin Sanjaya benar-benar menyulitkan Supak/Kittinupong. Minions akhirnya menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10.

BACA JUGA: Joss! Ganda Putra Indonesia Bikin Rekor Mengerikan di Hylo Open 2021

Selepas jeda, ganda Thailand pemilik ranking 82 dunia itu mampu menyulitkan Minions hingga skor kembali sama kuat 12-12.

Namun, Minions menunjukkan jati dirinya dan kembali menjauh 16-13 sebelum akhirnya menutup gim pertama dengan keunggulan 21-17.

BACA JUGA: Waspada! Duo Thailand Bisa Rusak Dominasi Indonesia di Hylo Open 2021

Memasuki gim kedua, Kevin/Marcus sempat tertinggal 1-2 dari Supak/Kittinupong. Beruntung, ganda nomor satu dunia itu langsung bangkit dan berbalik unggul 7-4.

Minions akhirnya menutup interval kedua degan skor 11-7.

Setelah jeda interval, duo Thailand tampak tertekan hingga sering membuat kesalahan sendiri. Hal itu dimanfaatkan Minions untuk melebarkan skor menjadi 17-10.

Keunggulan tujuh angka membuat Minions semakin di atas angin dan sanggup menutup gim kedua dengan kemenangan 21-16.

Hasil tersebut mengantar Minions melesat ke final Hylo Open untuk menantang pemenang laga antara Leo Rolly Carnando/Danie Marthin vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yotje Yacob Rambitan.

Dengan begitu, Indonesia dipastikan membawa pulang gelar juara Hylo Open 2021 dari sektor ganda putra karena di final nanti bakal bersaing dua wakil Merah Putih.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler