Minta Gubernur Jalankan Program KB

Selasa, 10 Juli 2012 – 12:28 WIB
JAKARTA - Meski bukan warga Jakarta, penyanyi Ratna Listy, ternyata ikut memperhatikan Pilgub DKI Jakarta, yang berlangsung Rabu 11 Juli, besok. Ratna berharap Pilgub DKI melahirkan pemimpin yang bisa membawa Jakarta lebih baik.

Ia menyebutkan, jika menjadi warga Jakarta, Ratna akan memilih Gubernur yang mendukung program Keluarga Berencana (KB). Menurutnya, permasalah utama Jakarta saat ini adalah kepadatan penduduk.

"Permasalahan utama saat ini adalah kepadatan penduduk, kalau itu bisa ditekan, maka masalah lain juga bisa diatasi," jelas Ratna saat ditemui di Studio RCTI Kebon Jeruk Jakarta, Selasa (10/7).

Ia juga menyebutkan, jika laju pertambahan penduduk tidak ditahan maka kepadatan penduduk akan semakin bertambah. "Kalau enggak ditahan, satu tahun saja tiga juta penduduk lahir. Pemerintah harus menyediakan lapangan kerja yang cukup," ungkapnya.

Beberapa permasalahan Jakarta, seperti banjir dan kemacetan juga bisa tertatasi dengan mengurangi kepadatan penduduk. "Meskipun sudah ada kanal, tapi kan butuh pemukiman yang cukup. Daerah-daerah resapan air menjadi berkurang," ujarnya. (abu/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ramadhan Datang, Tukul Tambah Semangat Cari Uang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler