Minus Aldo Barreto Lawan Persita

Jumat, 15 Maret 2013 – 06:53 WIB
GRESIK - Persegres Gresik memiliki bekal kurang menggembirakan pada persiapannya jelang lawatan ke markas Persita Tangerang, Minggu besok (17/3). Daya gedor Persegres kemungkinan besar tidak akan optimal dalam laga di Kuningan itu. Minus Aldo Barreto, Persegres terancam kurang ganas.

Aldo sudah pasti absen dalam pertandingan tersebut lantaran hukuman akumulasi kartu kuning. Dia sudah mengantongi tiga kartu kuning. Selain Aldo, satu pemain pilar lainnya Ahmad Sembiring juga terkena akumulasi kartu. Bedanya, Sembiring masih mempunyai pelapis seperti Mahadirga Lasut atau Agus Indra Kurniawan.

Sementara Aldo hanya memiliki pelapis seperti Riski Novriansyah dan Gery Setia. Dari dua pemain itu, hanya Riski yang sudah mencetak sebiji gol. Sedangkan Gery yang belum banyak dimainkan masih nir-gol.

"Salah satu dari kedua pemain itu akan diduetkan dengan (Shohei) Matsunaga," ujar pelatih karteker Persegres, Khusaeri, kemarin (14/3).

Padahal, selama ini Aldo selalu menjadi kunci serangan Persegres. Dari 11 pertandingan yang sudah dijalani, Aldo belum pernah absen dari starting line up. Baik saat era Suharno ataupun setelahd ipegang duet pelatih karteker Khusaeri-Suwandi HS. Terbukti, empat gol sudah diciptakan pemain berkebangsaan Paraguay itu.

Meski demikian, Khusaeri enggan menyebut timnya sedang dirundung krisis penyerang. Walaupun Riski ataupun Gery masih belum bisa setajam Aldo ataupun Matsunaga, dia tetap berharap siapapun pengganti Aldo bisa bermain maksimal. "Kami optimalkan stok penyerang yang ada," cetus Khusaeri.

Mantan palang pintu Petrokimia Putra itu menyebut grafis peningkatan performa Riski dalam beberapa kali latihan mulai merangkak naik. Pun demikian saat menjalani latihan sesi terakhir, Kamis pagi kemarin. "Dia (Riski, Red) sudah bisa memanfaatkan setiap peluang cetak gol dengan bagus," ungkap Khusaeri.

Hanya, Khusaeri masih belum puas sampai di situ saja. Dia bersama dua pelatih lainnya tetap akan mengasah kemampuan penyelesaian akhir dari mantan pemain Sriwijaya FC itu.

"Bahkan ketika sesi coba lapangan Sabtu pagi (16/3) kami tetap mengagendakan sesi latihan finishing. Bukan hanya untuk dia, tapi untuk semua pemain," jelas Khusaeri.

Menurut rencana, pagi ini sekitar pukul 9.00 WIB skuad Persegres akan bertolak menuju ke Stadion Mashud Wisnusaputra di Kuningan. Dari 18 nama pemain yang masuk dalam skuad Persegres, selain Riski juga ada nama penyerang muda Indra Setiawan. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tak Ada Persaingan IPL-ISL di Timnas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler