Misi Bangkit Semen Padang tanpa Dua Andalan

Jumat, 11 November 2016 – 07:27 WIB
Nilmaizar. Foto: Padek/dok.JPNN.com

jpnn.com - PADANG – Dari 13 laga kandang di Stadion Agus Salim, Semen Padang menorehkan catatan 11 kemenangan.

Satu-satunya kekalahan adalah saat keok 1-3 dari Arema Cronus (28/10).

BACA JUGA: Biasa Main Bola, Ternyata Bepe Aktif Peran Wayang Orang

Spirit bangkit itulah yang diusung tim berjuluk Kabau Sirah itu saat menjamu Pusamnaia Borneo FC (PBFC) hari ini.

Namun misi untuk mengembalikan keangkeran Stadion H Agus Salim, sebagai markas yang ditakuti tim tamu dipastikan tidak bakal berjalan mudah.

BACA JUGA: Gawat! Arema Tampil Tanpa Kekuatan Inti di Serui

Pasalnya, di pertandingan nanti sore, Nilmaizar hampir dipastikan kehilangan dua full bek andalannya.

Novan Setya Sasongko yang biasa menempati pos pertahanan sisi kiri Semen Padang harus absen karena akumulasi kartu.

BACA JUGA: Jafri Putar Otak Dua Hari Jelang Bali United

Kapten tim Hengki Ardiles yang biasa mengisi pos sebelah kanan juga tidak bisa diturunkan karena cedera lutut yang masih dideritanya.

 “Kami sudah menyiapkan pemain lain untuk menempati pos yang ditinggalkan Novan ataupun Hengki. Di pertahanan masih ada pemain seperti Satrio, Fandry, maupun Novrianto,” sebut Nilmaizar, pelatih Semen Padang, menanggapi absen dua pemain di lini belakang timnya.

Satrio Syam yang kemungkinan besar akan menempati pos yang ditinggalkan Novan mengaku siap dan memberikan kemampuan terbaiknya untuk bisa mengawal pos pertahanan sebelah kiri timnya.

“Jika dipercaya turun oleh pelatih, saya akan memberikan permainan terbaik. Dan berusaha mengisi posisi Novan,” kata Satrio.

Di beberapa pertandingan yang sudah dilakoni, para penyerang Kabau Sirah memang seringkali kesulitan menghadapi tim yang menerapkan pertahanan ketat dengan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan.

Itu terlihat jelas kala melakoni Derby Andalas pada pertandingan terakhir, dimana M Nur Iskandar, dkk sangat sulit menembus pertahanan Sriwijaya FC yang dari pertengahan babak pertama hanya bermain dengan 10 pemain saja.

Di sisi lain, Pusamania Borneo FC datang ke Padang membawa modal positif, dua partai tandang terakhir Ponaryo Astaman, dkk sukses merebut empat poin, hasil menang dari tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo dan menahan imbang Persipura Jayapura di Papua.

Mampu tampil apik di dua laga tandang terakhir, Pesut Etam bertekad mencuri poin di markas Semen Padang.

Meski demikian, Asisten pelatih Pusamania Borneo FC, Arjuna Renaldi yakin target memabawa pulang poin dari Padang tidak akan berjalan mudah.

“Kami bertekad melanjutkan tren ambil poin di setiap pertandingan. Tapi kami harus berhati-hati karena Semen Padang selalu bermain baik di home,” jelasnya.

Untuk partai tandang ketiganya secara beruntun, Pusamania Borneo juga tidak bisa diperkuat beberapa pemainnya, seperti Hendra Ridwan yang masih bergelut dengan cederanya dan Edilson Tavarez karena akumulasi kartu, juga ada Jad Noureddine yang dipanggil Timnas Lebanon.

“Untuk pemain yang absen kami masih menyiapkan penggantinya dan untuk itu akan kami lihat dari sesi latihan sore nanti (kemarin, red),” lanjutnya. (io/JPG/sam/jpnn)

Perkiraan Pemain

Semen Padang (4-4-2): Jandia Eka Putra (PG); Satrio Syam, Cassio Fransisco, Agung Praetyo, Fandry Imbiri; Riko Simanjuntak, Muamer Svrka, Lee Gil Hoon, Irsyad Maulana; Nur Iskandar (K), Marcel Silva Sacramento.

Pelatih: Nil Maizar

PBFC (4-2-3-1): M Ridho (PG); Zulkifli Syukur, Firly Apriansyah, Leonard Tupamahu, Diego Michiels; Ponaryo Astaman (K), Flavio Junior; Jefri Kurniawan, Sultan Samma, Rachmat Latief; Pedro Javier Velaquez.

Pelatih: Dragan Djukanovic

Wasit: Adi Riyanto

Stadion: Agus Salim

LIVE INDOSIAR pkl 16.00 WIB

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tuan Rumah Tengah Pincang, MU Optimis Pulang Bawa Poin Penuh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler