Misi Curi Poin dari Si Jago Kandang

Minggu, 11 Desember 2016 – 03:15 WIB
Pemain Mitra Kukar sedang jalani sesi latihan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - SAMARINDA – Mitra Kukar membawa amunisi lengkap saat dalam dua laga away Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. 

Tim berjuluk Naga Mekes tersebut memboyong 21 pemain jelang berakhirnya turnamen garapan PT Gelora Trisula Semesta (GTS). 

BACA JUGA: Laga Hidup Mati dan Harus Tampil Menyerang

Semen Padang menjadi batu sandungan pertama. Misi tiga angka diapungkan tatkala menyambangi Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (12/12). 

Poin absolut jadi bidikan agar target finis di peringkat lima tetap terjaga.

BACA JUGA: Ngamuk, MU Menang 7-1 di Kandang

Meski demikian, pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra tak menampik bahwa misi mencuri poin di markas tim si jago kandang, Semen Padang tidak akan mudah. 

Terlebih, anak asuh Nil Maizar tengah memburu posisi serupa dengan Mitra, finis di posisi lima. Selain itu, dukungan suporter tuan rumah menjadi tenaga tambahan bagi Nur Iskandar dkk saat menjamu tim Kota Raja.

BACA JUGA: Ini Jadwal Penjualan Tiket Online dan Langsung Final Piala AFF 2016

“Kami mencoba realistis. Memang, kondisi tim saat ini sangat menjanjikan. Saya yakin mereka tidak ingin menutup laga dengan hasil negatif,” ujar Jafri. 

Pada sesi latihan di Stadion Aji Imbut kemarin, pelatih 51 tahun itu mengevaluasi kinerja Dedi Gusmawan cs saat takluk di tangan Persipura Jayapura (7/12). 

Jafri menilai semua lini sebenarnya sudah bekerja sesuai instruksinya. Hanya, ia berharap agar di Padang nanti timnya bisa tampil lebih gereget. 

“Semua harus bekerja keras jika tak ingin kterpeleset. Hanya tersisa dua laga, saya harap semuanya fokus,” imbuh pelatih berdarah Minang itu kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Sementara itu, pagi ini seluruh penggawa tim Kota Raja akan bertolak meninggalkan Tenggarong, Keputusan membawa seluruh pemain lantaran Naga Mekes tidak menyisakan laga kandang serta mengantisipasi pemain cedera dan akumulasi. 

“Setelah dari Padang kami akan ke Lamongan. Jadi 21 pemain kami boyong sekaligus untuk berjaga-jaga,” kata manajer Mitra Kukar, Nor Alam. (don/er/ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbukti! Macan Kemayoran Bikin Kejutan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler