Misi PSMS Medan Curi Poin di Lamongan

Sabtu, 28 April 2018 – 20:00 WIB
Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman memberi arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Medan, Sumut. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan mengusung misi penting saat melakoni laga away ke Stadion Surajaya, Lamongan, markas Persela, Minggu (29/4).

Misi tersebut adalah harus mampu mencuri poin perdana di kandang lawan. Untuk mewujudkan misi tersebut, Ayam Kinantan pun harus menunjukkan mentalitas yang tangguh di kandang lawan.

BACA JUGA: Imbang Lawan PSM, Sriwijaya FC Catat Hattrick Seri

Dari enam poin yang sudah diraih PSMS, semua diraih di kandang. Sementara dua laga away sebelumnya berakhir dengan kekalahan. Tumbang dari Bali United 0-1 dan dibantai PSIS 1-4. Karena itu PSMS tak mau lagi pulang tanpa poin. Meskipun tak dipungkiri, Persela tentu sulit ditumbangkan di kandangnya.

“Persela secara tim bagus. Mereka kuat di tengah. Mereka punya Matsunaga, ada gelandang Brasil (Diego Assis) dan lainnya. Tapi kami akan coba meraih poin dari sana. Minimal dapat satu angka,” kata Pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

BACA JUGA: Sriwijaya FC vs PSM: Tuan Rumah Bertekad Akhiri Rekor Buruk

PSMS baru tiba di Lamongan pada Kamis (27/4) malam pukul 19.30 WIB. Untuk itu dia mengistirahatkan skuatnya. “Kami tiba malam hari jadi tidak ada kegiatan. Istirahat saja sampai besok official training pada malam hari. Menyesuaikan jam dengan kick off pertandingan,” kata Djanur.

Djanur mengakui bakal ada perubahan komposisi pemain dari laga sebelumnya. Apalagi beberapa pemain seperti Wilfried Yessoh dan Antoni Putro Nugroho sudah pulih. “Ya ada perubahan tapi masih ada satu hari lagi besok (hari ini) untuk melihat pergantian siapa yang siap dan tidak siap,” bebernya.

BACA JUGA: Klasemen Liga 1 2018: MU Masuk 3 Besar, Borneo FC Melorot

Hanya saja ada hal yang buruk di sektor kiper. Pasalnya Ahmad Fauzi sedang dalam kondisi tidak fit. Namun karena stok kiper hanya tersisa dua karena Abdul Rohim cedera. “Fauzi sakit tapi memang kita paksakan bawa karena kiper hanya dua,” bebernya.

Antoni Putro kemungkinan akan kembali menempati pos sayap kanan mendampingi Suhandi di tengah dan Frets Butaun di kiri. Sementara lini depan masih jadi tanda tanya, apakah Yessoh atau Sadney Urikhob yang dipercaya menjadi ujung tombak. Tugas berat juga dibebankan kepada Dilshod Sharofetdinov dan Abdul Azis mengimbangi lini tengah Laskar Joko Tingkir.

Sementara itu kuartet pertahanan kemungkinan tak berubah dengan duet stoper Reinaldo Lobo dan Muhammad Roby dengan dua full back Fredyan Wahyu dan Jajang Sukmara.

Sementara di kubu lawan, kekuatan Persela Lamongan sedikit tereduksi. Salah satu gelandang andalannya, Ahmad Subagja Baasith dipastikan tidak bisa dimainkan.

Sebab pemain asal Bandung itu dihukum dua kali larangan main karena terlibat bentrokan dengan pemain Bhayangkara FC, Hargianto. Peristiwa itu terjadi pada menit 60 saat Persela menghadapi Bhayangkara FC Senin (23/4).

‘’Cukup disayangkan Baasith terkena hukuman seperti itu,’’ kata Head Coach Persela, Aji Santoso kepada Jawa Pos Radar Lamongan (Jawa Pos Group).

Kondisi itu membuat stok gelandang bertahan Laskar Joko Tingkir menjadi terbatas. Apalagi M. Agung Pribadi masih menjalani pemulihan kondisi, akibat cedera yang dialami sejak awal Liga 1 lalu. Sehingga hanya tersisa Syahroni yang bisa mengisi posisi tersebut.

Pilihan lainnya, yakni memaksakan Shohei Matsunaga di posisi gelandang bertahan. Meski pemain asal Jepang itu terbiasa sebagai gelandang serang. Namun kondisi Matsunaga juga masih dipantau karena baru pulih dari cedera, yang membuatnya absen pada laga melawan Bhayangkara FC.

‘’Saya siapkan Matsunaga. Mudah-mudahan bisa seratus persen (kondisinya, Red),’’ ucap pelatih 48 tahun tersebut.

Absennya Baasith memperpanjang daftar pemain yang terancam absen di laga kandang nanti. Antara lain Samsul Arifin masih dibekap cedera. Kemudian Ahmad Birrul Walidain juga masih belum seratus persen fisiknya.

Persela juga akan mengandalkan Guntur Triaji yang notabene merupakan mantan pemain PSMS saat menjuarai Piala Kemerdekaan 2015. Guntur tampil apik di beberapa laga terakhir dan menempati pos utama penyerang sayap kanan. (don/jpnn)

Perkiraan Line Up:

Persela (4-5-1): M Ridwan(gk); Eky Taufik, Arif Putra, Wallace Costa, Samsul Arifin; Matsunaga, Syahroni, Diego Assis, Guntur Triaji, Saddil Ramdani; Loris Arnaud
Pelatih: Aji Santoso

PSMS (4-2-3-1): Abdul Rohim (gk); Fredyan Wahyu, Reinaldo Lobo, M Roby, Jajang Sukmara; Dilshod Sharofetdinov, Abdul Azis; Antoni Putro, Suhandi, Frets Butuan; Sadney Urikhob
Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Stadion: Surajaya, Lamongan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitra Kukar vs Persebaya: Green Force Kurang Stok Winger


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler