Mito Energi Indonesia Sukses Menggelar Kejuaraan Karate se-Sumatra

Senin, 03 Juli 2023 – 14:49 WIB
Atlet karate yang berlaga pada Piala Bergilir Mito Energi Indonesia Cup 1 di Gelanggang Remaja, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru. Foto: Rizki Ganda Marito/JPNN.com.

jpnn.com - PEKANBARU - Direktur PT Mito Energi Indonesia Taufan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kejuaraan karate INKAI Riau Open Piala Bergilir Mito Energi Indonesia Cup 1, se-Sumatra di Pekanbaru, Riau, 22-24 Juni.

Pimpinan perusahaan yang bergerak dalam bidang chemical atau bahan kimia terbesar di Riau ini menyebut Dewan Guru INKAI, FORKI Provinsi Riau, Dewan Wasit PB FORKI, dan banyak pihak telah mendukung INKAI Riau Open 2023 ini.

BACA JUGA: Inilah Srikandi Laut TNI AL Berprestasi di Kejurnas Karate Banyuwangi Open Championship

“Semoga melalui kejuaraan karate ini terlahir atlet-atlet karate potensial dari Pulau Sumatra yang akan berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujar Taufan.

Dia mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung perkembangan dunia olahraga di Indonesia, khususnya cabang karate.

BACA JUGA: Polda Riau Berpartisipasi di Kejurnas Karate Shokaido Piala Danrem, Laga Dimulai Hari Ini

Menurut Taufan, Indonesia memiliki banyak atlet berbakat yang dapat bersaing di dunia internasional.

Untuk itu, pihak PT Mito Eneri Indonesia ingin memberikan kontribusi dalam mengembangkan dan mencari bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh anak bangsa.

BACA JUGA: TNI AL Gelar Turnamen Karate Se-Sumatra Tahun 2023

“Generasi muda merupakan energi baru dalam memajukan dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia internasional terkususnya melalui olahraga karate, itulah yang perlu didukung,” kata Taufan.

Sekitar 600 karateka berlaga pada ajang tersebut.

INKAI Kabupaten Bengkalis menyabet status juara umum sekaligus membawa pulang piala bergilir PT Mito Energi Indonesia.

Peringkat kedua diraih oleh INKAI Kota Pekanbaru, disusul INKAI Sumatera Barat.

Ketua INKAI Riau Iqbal Syamsu menyampaikan terima kasih atas suksesnya kegiatan Piala Bergilir Mito Energi Indonesia Cup 1 ini.

“Suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan yang diberikan PT Mito Energi Indonesia selaku sponsor utama kegiatan. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut pada Piala PT Mito Energi Indonesia Cup 2 pada 2024,” ucap Iqbal. (mcr36/jpnn)


Redaktur : Mufthia Ridwan
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler