Mitra Kukar Tekuk PSPS Pekanbaru 1-0

Minggu, 06 Januari 2013 – 22:08 WIB
PEKANBARU -- Mitra Kukar berhasil meraih tiga poin pertama di Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan tuan rumah PSPS Pekanbaru, 1-0 di Stadion Kuantan Singingi Sport Center, Minggu (6/1). Gol tunggal Mitra Kukar diciptakan Jajang Mulyana di babak awal babak kedua.

Bermain di depan pendukung sendiri, PSPS sebenarnya cukup bermain apik di babak pertama. Tim asuhan Mundari Karya ini sempat mendapatkan peluang lewat M Ilham di awal babak pertama.

Mantan pemain Persija dan Persib Bandung tersebut melancarkan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang masih melambung di atas mistar gawang Mitra Kukar yang dijaga Syamsidar.

Babak kedua menjadi milik Mitra Kukar. Pertandingan baru berjalan 14.  menit, tim asal Kalimantan Timur itu akhirnya mencetak gol melalui Jajang Mulyana.

Gol ini terbilang cukup cantik. Jajang yang berhasil mengelabui pemain belakang lawan, kemudian melakukan sundulan yang tidak dapat dijangkau kiper PSPS Pekan Baru.

PSPS mencoba menyamakan kedudukan. Hanya saja, serangan mereka kurang kreatif sehingga mudah dipatahkan barisan belakang lawan.

Mitra Kukar bahkan nyaris menggandakan keunggulan di menit-menit akhir. Sayang umpan manis Ahmad Bustomi tidak bisa diselesaikan dengan baik oleh Esteban. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... September, Pacman vs Marquez Jilid V

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler