MKGR Jakarta dan Bang Zaki Sebar 110 Kacamata di Jakarta Barat

Senin, 05 Agustus 2024 – 23:21 WIB
Untuk kesekian kalinya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta dan Bang Zaki membantu masyarakat Ibu Kota. Ormas sayap Partai Golkar ini kembali membagikan 110 kacamata baca untuk masyarakat di Jakarta Barat. Foto: dok sumber

jpnn.com, JAKARTA - Untuk kesekian kalinya, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) DKI Jakarta dan Bang Zaki membantu masyarakat Ibu Kota. Ormas sayap Partai Golkar ini kembali membagikan 110 kacamata baca untuk masyarakat di Jakarta Barat.

Kacamata ini dibagikan oleh Ketua Himpunan Pengusaha DPD Ormas MKGR Jakarta Ryanald Jonathan pada Senin (5/8).

BACA JUGA: MKGR Tidak Terima Bamsoet Hadiri Acara Ilegal di Hotel Sultan

Ryanald mengatakan, kacamata ini dibagikan kepada ratusan warga di Jalan Keadilan Dalam II RW 02, Kelurahan Keagungan, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat.

“Ratusan kacamata baca kami bagikan secara gratis untuk menunjang dan mempermudah masyarakat, terutama para lansia dalam beraktivitas sehari-hari,” kata Ryanald, Senin (5/8).

BACA JUGA: Jokowi Mengenal MKGR Memiliki Akar Kuat dan Kader Loyal

Menurut dia, pembagian kacamata ini bukti kehadiran MKGR Jakarta untuk hadir di tengah masyarakat.

Dari penelusurannya, banyak para lansia yang kesulitan membaca karena penglihatannya berkurang akibat ketiadaan kacamata baca.

BACA JUGA: GEPE Ormas MKGR Ujung Tombak Golkar Penuhi Target 30 Keterwakilan Perempuan

“Karena itu, kami kembali membagikan kacamata baca untuk masyarakat. Pembagian kacamata ini dilakukan secara terus menerus,” tuturnya.

Ryanald menambahkan, pembagian kacamata di daerah pemilihan (Dapil) 10 ini merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh MKGR.

Sebelumnya MKGR telah menggelar agenda serupa di Dapil 1 Jakarta Pusat, Dapil 4 Jakarta Timur, Dapil 9 Jakarta Barat dan Dapil 7 Jakarta Selatan.

“Kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena pada dasarnya Partai Golkar dan MKGR ingin selalu memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Jakarta,” jelasnya.

“Tidak hanya membagikan kacamata baca, tapi ada juga pemeriksaan kesehatan mata yang diberikan secara gratis,” lanjutnya.

Selain membagikan kacamata, Ryanald juga menyosialisasikan sosok Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar kepada masyarakat.

Dia berharap, Zaki bisa dikenal masyarakat Jakarta lebih luas lagi.

Sebagai anak dari Ormas sayap Golkar DKI Jakarta, HP MKGR merasa perlu mendukung Zaki dalam melaksanakan tugas partai.

Apalagi Zaki sudah membawa perubahan yang banyak untuk partai, salah satunya yaitu melesatnya perolehan kursi Golkar di DPRD DKI Jakarta, dari enam orang menjadi 10 orang pada Pileg 14 Februari 2024 lalu.

“Kami yang berada di barisan sayap partai tentu akan mendukung penugasan yang diemban pimpinan partai daerah, yaitu Pak Zaki,” pungkas Ryanald. (dil/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler