Mmmm, Anies Rupanya Masuk Radar Bacapres 2024 dari PKS

Jumat, 16 September 2022 – 17:28 WIB
Anies Baswedan masuk radar bacapres 2024 PKS. Foto/dok: Ryana Aryadita Umasugi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Departemen Bidang Politik, Hukum, dan HAM (Polhukam) DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi menyebut nama Anies Baswedan sebenarnya masuk radar Bacapres 2024 dari parpol yang dipimpin Ahmad Syaikhu tersebut.

Nabil mengatakan itu sebagai respons dari pernyataan Anies yang siap menjadi Capres 2024 asalkan ada partai pengusung.

BACA JUGA: Peserta Rapimnas Minta AHY Maju Dalam Pilpres 2024

"Pak Anies ini juga menjadi salah satu figur yang kami nilai masuk dalam kriteria bakal capres yang diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syura (MMS) PKS ke-VII di Bandung pada 14-15 Agustus 2022 lalu," kata dia melalui layanan pesan, Jumat (16/9).

Nabil mengatakan Anies sebenarnya memiliki karakter nasionalis-religius sehingga Gubernur DKI Jakarta itu masuk radar Bacapres 2024 dari PKS.

BACA JUGA: Anies Siap Jadi Capres 2024, Anak Buah Megawati: Ada yang Mau Menerima?

Selain karakter nasionalis-religius, Anies berpeluang besar menang Pilpres 2024 dan menjadi simbol perubahan untuk Indonesia yang lebih baik.

Menurut Nabil, saat ini Anies perlu meyakinkan parpol agar eks Mendikbud RI itu benar-benar diusung sebagai Capres 2024.

BACA JUGA: Bikin Ulah di MotoGP Mandalika, Perempuan Cantik Ini Jadi Tersangka, Parah!

"Tinggal sejauh mana juga langkah politik Pak Anies mampu meyakinkan parpol-parpol untuk mendukungnya. Cuma yang jelas, sikap siap maju ini sudah sebuah langkah nyata yang bisa memecah kebuntuan politik," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua DPP NasDem Effendi Choirie atau Gus Choi bersyukur Anies sudah menyatakan siap dicalonkan sebagai Capres 2024 apabila ada partai yang mengusung.

Kesediaan itu sesuai dengan hasil Rakernas NasDem yang memunculkan nama Anies sebagai Bacapres 2024 selain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

"Alhamdulillah, karena memang dia salah satu yang dicalonkan oleh NasDem selain nama Ganjar dan Andika," ujar alumnus Universitas Padjajaran (Unpad) itu saat dihubungi, Jumat.

Menurut Gus Choi, baru satu dari tiga bacapres versi hasil Rakernas NasDem yang menyatakan kesediaan berkontestasi pada Pilpres 2024.

"Nah, yang lain, kan, belum," ujar mantan wartawan itu.

Namun, menurut Gus Choi, NasDem belum menentukan satu dari tiga nama bacapres yang akan benar-benar diusung pada Pilpres 2024.

Menurut dia, nama capres dari NasDem akan muncul setelah parpol yang dipimpin Surya Paloh itu memiliki rekan koalisi.

"Soal nama, yang jelas tidak meleset dari tiga salah satu dari yang diputuskan rakernas," imbuh Gus Choi. (ast/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Mengaku Siap jadi Capres 2024, Gus Choi NasDem Bilang Begini


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler