Mobil Balap F1 Mercedes W14 Resmi Diperkenalkan, Lebih Ringan

Rabu, 15 Februari 2023 – 18:59 WIB
Mercedes W14 untuk Formula 1 2023. Foto: Mercedes AMG F1

jpnn.com - Mobil balap F1 Mercedes W14 versi 2023 tampil dengan warna hitam, resmi diperkenalkan.

Kepala Tim Mercedes Toto Wolff mengatakan mobil tersebut menjadi simbol bahwa tim makin berani untuk membidik gelar juara pada musim ini.

BACA JUGA: Menpora Amali: Seluruh Kesiapan Penyelenggaraan F1 Powerboat Sudah Beres H-4

"Harapan dan ekspektasi kami ialah selalu bisa berjuang memperebutkan gelar juara dunia," ujar Wolff dalam acara peluncuran, Rabu.

"Kami mengejar ketinggalan dan balapan ke depan membutuhkan ketahanan, kerja tim, dan tekad yang kuat. Kami menghadapi tantangan dengan mengutamakan tim. Tahun ini kami akan berusaha keras untuk kembali ke depan."

BACA JUGA: Mick Schumacher Jadi Pembalap Cadangan McLaren untuk F1 2023

Musim 2022 menjadi tahun yang cukup menantang bagi Mercedes.

Wolff pun tak menampik hal tersebut dan mengatakan bahwa salah satu masalah teknis yang dihadapi dan mampu dievaluasi pada tahun ini ialah mengurangi bobot kendaraan sehingga menjadi lebih ringan dan cepat.

BACA JUGA: Mercedes-AMG G 63 Edition 53 Memburu 20 Sultan di Indonesia, Ayo!

Wolff menjelaskan tim kembali ke livery hitam yang didominasi serat karbon untuk menghilangkan bobot sebanyak mungkin.

Pada musim lalu, Mercedes hadir dengan warna perak ikonis mereka, tetapi ternyata tidak terlalu menunjukkan penampilan yang memuaskan di atas trek.

"Mobil kami terlalu berat pada tahun lalu dan tahun ini kami berupaya memangkas gram demi gram. Jadi, sekarang sejarah berulang dan kami kembali ke warna hitam," ujar dia.

"Tahun lalu memang sulit tetapi banyak pelajaran yang didapat. Saya harap 2023 akan menjadi bukti bahwa kami telah memahami cara mengungkap masalah dan meningkatkan performa mobil," tambahnya.

Sementara itu, W14 akan menjadi tunggangan dari pembalap Lewis Hamilton dan George Russell serta pembalap cadangan Mick Schumacher.

Mereka akan menjajal mobil tersebut pada uji pramusim di Sirkuit Internasional Bahrain pada 23-25 Februari. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... F1 2023, Hamilton dan Verstappen Berpotensi Lampaui Rekor Milik Schumacher


Redaktur & Reporter : M. Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler