Mobil Patroli Polisi Dibakar

Kamis, 29 Maret 2012 – 23:29 WIB

JAKARTA - Satu unit mobil patroli polisi menjadi amukan massa yang menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis (29/3). Usai menjungkirbalikkan, mobil itu kemudian dibakar.

Berdasarkan keterangan dari saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP), pembakaran mobil itu berawal saat melintas di kawasan Salemba. Mobil polisi itu terjebak macet akibat dari blokade jalan.

"Mobil itu menyalakan sirine, tiba-tiba mahasiswa datang menyerang. Polisinya ada sekitar empat orang langsung melarikan diri," kata saksi tersebut yang minta identitasnya tidak dipublikasikan.

Usai insiden pembakaran, aparat kepolisian diterjunkan untuk memburu para mahasiswa yang diduga melakukan tindakan anarkis. Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang dijadikan tempat menginap Konsolidasi Nasional Mahasiswa Indonesia (Konami) menjadi sasaran sweeping.

Dari penggeledahan ini, polisi tidak memperkenankan wartawan untuk meliput. Namun dari jauh terlihat, para mahasiswa dikumpulkan di aula lantai 1 gedung LBH. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persoalkan UU Migas, Din Datangi MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler