Modal Angka Kramat, Pasek Tak Lagi Nyaleg Lewat Demokrat

Minggu, 21 April 2013 – 23:02 WIB
JAKARTA - Politikus Partai Demokrat (PD), Gede Pasek Suardika sudah memutuskan untuk tidak lagi menjadi calon legislatif (caleg) di partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Sebab, Pasek memilih menjadi calon wakil rakyat lewat jalur perseorangan sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari daerah pemilihan Bali.

Pasek mengatakan, untuk Bali maka syarat untuk menjadi seorang calon anggota DPD harus mendapat sekurang-kurangnya 2.000 dukungan. Dia mengaku telah memenuhi persyaratan tersebut.

"Dua hari lalu daftar ke KPUD Bali dengan dukungan 6.666 tanda tangan dan KTP," ujar Pasek melalui pesan singkat kepada wartawan, Minggu (21/4).

Pasek menyebut angka 6.666 itu merupakan nomor favoritnya. "Dari nomor polisi mobil, rumah, handphone dan idola saya Bung Karno lahir tanggal 6 bulan 6," ucap pria yang kini menjabat sebagai ketua Komisi III DPR tersebut.

Pasek ditemani timnya dan istrinya pada saat mendaftar menjadi anggota DPD. Setelah melakukan proses pendaftaran, loyalis Anas Urbaningrum itu langsung balik lagi ke Jakarta. "Karena ada rapat anggota Fraksi Partai Demokrat dengan SBY di Rafles Hill Cibubur," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Guru Cabuli 8 Siswi, KPAI Dorong Lapor Polisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler