Modal Berburu Scudetto

Rabu, 19 Agustus 2009 – 10:16 WIB
Foto: net
MILAN- Rentetan kekalahan AC Milan di delapan laga terakhir pramusim 2009/2010 terhenti di Stadion San Siro Senin dini hari WIBTim besutan Leonardo itu mengakhiri paceklik kemenangan setelah menundukkan Juventus dengan skor 5-4 pada Trofeo Luigi Berlusconi

BACA JUGA: Tim Sea Games Miskin Dana

Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.
   
Sukses itu mengangkat moral Andrea Pirlo dkk menjelang pertandingan pembuka Serie A Liga Italia musim ini versus Siena pada 23 Agustus mendatang
"Pertandingan ini memberikan suntikan moral yang besar, terutama bagi persiapan kompetisi

BACA JUGA: Pedro Bintang Baru Barca

Kami sadar, tantangan besar akan dihadapi di Serie A dan kami butuh konsistensi," kata Leonardo, seperti dikutip Milan Channel.
   
Trofeo Luigi Berlusconi memang bukan even resmi
Meski begitu, ajang itu punya arti penting karena yang dihadapi Milan adalah rival beratnya Juventus

BACA JUGA: Rossi Menang Psikologis

Ajang itu juga punya tradisi kuat karena berlangsung sejak 1991.
   
Rossoneri yang tiga hari sebelumnya kalah dari Juventus di Trophy TIM, turun dengan pola 4-3-1-2 dengan menempatkan Ronaldinho di belakangan duet Alexandre Pato dan Klaas-Jan HuntelaarPola yang nyaris serupa dengan Juve.
   
Meski berstatus tuan rumah, justru tifosi Juve lebih heboh memberikan dukungan kepada klub idolanya di San SiroMereka ingin menyaksikan penampilan Diego yang menyokong David Trezeguet-Vincenzo Iaquinta.
   
Diego juga tampil hebat di laga ituGelandang asal Brazil yang direkrut dari Werder Bremen itu membawa Nyonya Tua (julukan Juve) unggul pada menit ke-28Tapi, Pato berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-69.
   
Skor imbang 1-1 bertahan hingga 2x45 menit berakhirPemenang ditentukan melalui adu penaltiHasilnya, Milan unggul 5-4 setelah lima eksekutornya sukses menyarangkan bola, sedangkan satu eksekutor Juventus Iago Falque gagal.
   
"Sekalipun menang atas Juve melalui adu penalti, itu tetap menjadi modal bagus bagi musim baruTim ini masih perlu bekerja keras, melatih set piece, tapi tetap dapat bermain menguasai bolaMilan akan mengawali musim dengan baik," kata Silvio Berlusconi, owner Milan.
   
Namun, gelandang AC Milan Gennaro Gatusso punya pandangan berbeda"Kemenangan dalam laga malam ini (kemarin dini hari, Red) belum menyelesaikan problem kami, masih banyak yang harus dibenahi," ungkap dia seperti dikutip Football Italia.
   
Di sisi lain, allenatore (pelatih) Juventus Ciro Ferrara menilai timnya masih butuh banyak perbaikan, terutama dalam kerja sama yang dibangun Diego dengan pemain di lini depanMeski secara personal, Diego sudah tampil hebat.
   
"Saat kami menguasai bola, para penyerang terlalu berdekatan satu sama lainKami butuh waktu untuk melatih kerja sama dengan DiegoTapi, Diego telah bekerja dengan sangat baik di posisinya," bilang Ferrara kepada Sky Sport.
   
"Saya pikir, Juventus bersama Inter Milan dan Milan, tanpa melupakan AS Roma merupakan salah satu tim yang akan merebut scudetto musim iniKami selalu kesulitan hadapi Milan, tapi kami ingin scudetto," kata Ferrara(ham/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Main Setengah Jam, Nadal Merasa OK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler