Modifikasi Daihatsu Sirion: City Car yang Manis dari Bogor

Selasa, 02 Oktober 2018 – 06:21 WIB
Daihatsu Sirion yang dimodifikasi. Foto: Dedi Sofyan/JPNN

jpnn.com - PECINTA otomotif khususnya modifikasi tak hanya digemari oleh para lekaki. Kaum wanita kini sudah banyak yang menjajaki dunia modifikasi salah satunya adalah, Jehad Abdat.

Jehad panggilan akrabnya, pemilik mobil Daihatsu Sirion yang kini terlihat tampil manis senang saja melihat mobilnya tampil beda. Bahkan, wanita kelahiran asal Bogor itu memilih aliran modifikasi ekstrem pada mobilnya.

BACA JUGA: Isi Akhir Pekan ke Kontes Modifikasi Mobil Mbtech

Jehad mengaku sangat senang untuk merubah Daihatsu Sirion, karena mobil tersebut mempunyai bentuk yang kecil sehingga lebih mudah jika dimodifikasi.

"Daihatus Sirion itu kan bentuknya kecil, lucu dan juga unik. Apalagi kalau dimodifikasi dengan menggunakan ban lebar jadinya lucu saja," tutur wanita berusia 23 tahun itu kepada JPNN.com di ICE BSD, Tangerang, Senin (1/10).

BACA JUGA: Persaingan Ketat, Daihatsu Hanya Jual All New Sirion 1.300cc

Wanita yang ikut bergabung di komunitas Ladies Car (LC) memang tak tanggung-tanggung merubah mobilnya. Hampir seluruh sektor dirubahnya mulai dari esterior, interior, kaki-kaki, hingga mesin.

Bagian eksterior, seluruh body mobil diguyur oleh warna merah candi. Pemilihan warna candi itu, menurutnya, cocok dengan karakter mobil yang kecil.

"Ini warna yang ke-10. Saya sudah gonta ganti warna yang cocok apa. Pas cat merah candi ini baru saya sangat suka, karena terlihat lebih elegan," kata Jehad sambil menujuk mobilnya.

Selain warna, bagian bemper depan, side skrit hingga bemper belakang semua sudah dirubahnya dengan body kit custom. Kemudian, Jehad juga mengubah bagian over fender depan dan belakang diubah hingga 10mm.

Hal tersebut tentu untuk mendukung pelek lebar berdiameter 10x5 inci depan dan belakang 11x5 inci dengan ring 17 inci menempel pada city car asal Jepang itu.

Ketika disematakan pelek lebar, hasilnya Daihatsu Sirion tahun 2010 itu terlihat kini lebih gemuk bagian belakang.

Selain itu, pemasangan sanroof webasto dengan ukuran lebih besar dan air suspension 2 titik bermerek universal R juga tak lupa dipasang.

Sesuai dengan yang dinginkan Jehad terlihat lebih lucu, penataan kulit MB-Tech berkelir jingga berpadu putih hampir menyelimuti ruang kabin mulai dari door trim, plafon, dasbord hingga seluruh jok dibungkusnya.

Selain itu, sistem hiburan dan audio tak lupa juga dipasang untuk menunjang kenyamanan saat di jalan.

Hampir 17 unit tv led yang diletakkan dari depan hingga bagasi belakang. Kemudian, pada sistem audio mulai speaker, twitter, subwoofer hingga power Jehad menggunakan merek Porkick.

Mesin tersebut juga mendapatkan sentuhan modifikasi. Bagaimana tidak mesin Sirion berkapasitas 1.3 L empat silinder itu dibekali dengan turbocharger.

Namun sayang, Jehad tidak menyebutkan berapa angka yang dikeluarkan oleh mobilnya itu.

Dengan berbagai perubahan habis-habisan pada tunggangannya, wajar saja jika Jehad sering memenangkan kontes modifikasi yang ada di berbagai kota Tanah Air.

Jehad mengaku sudah menghabiskan uang lebih dari Rp 300 juta untuk mengubah mobilnya hingga sekarang ini. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler